Apa Benar Kategori Bansos Balita Ditiadakan, Cek Faktanya Disini

Apa Benar Kategori Bansos Balita Ditiadakan, Cek Faktanya Disini

Foto pixabay.com @esudroff : Ilustrasi Info Penting dan Mohon Maaf , Fix Kategori Bansos Balita Ditiadakan , Cek Faktanya--pixabay.com @esudroff

Dua-duanya bisa dibayarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)  karena maksimal dua anak yang tercover dalam satu KK untuk mendapatkan bantuan sosial PKH tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 7 Kriteria NIK KTP Ini Dapat Bansos BPNT 2023, Cek Benarkah Tahap 4 Cair sebelum 17 Agustus?

Jadi apabila melahirkan anak ketiga lagi itu tidak bisa masuk ke komponen kita lagi. Sampai disini sudah memahami hal mengenai alasan komponen Balita Ditiadakan.

Info penting lainnya,  pada hari ini (10 Agustus 2023), bantuan sosial (Bansos) tunai mulai disalurkan.

Adapun  kategori bansos tunai yang mulai disalurkan pada Kamis 10 Agustus 2023 secara bertahap salah satunya, Bantuan sosial program Indonesia Pintar tahap yang kedua di tahun 2023 

Alhamdulillah bagi teman-teman semuanya yang sudah aktivasi rekening terakhir pada 31 Juli 2023 kemarin mulai masuk rekening pada tanggal 10 tahun 2023.  Yakni, Bank BRI untuk jenjang SD SMP. Sementara  Bank BNI untuk jenjang SMA SMK.

Rinciannya, Sekolah dasar (SD) Rp.450.000 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mendapatkan Rp.750.000.

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok dengan Cara Ini, Salah Satunya Memilih Shampo yang Tepat

Sementara untuk jenjang sekolah menengah atau sekolah menengah kejuruan atau SMK akan mendapatkan uang total Rp.1.000.000. 

Bantuan PIP ini merupakan kepedulian pemerintah dibidang Pendidikan. Tentunya, ini sangat diharapkan untuk kebutuhan pendidikan anak anak terutama berasal dari Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial (KPM Bansos).

Untuk informasi, berikut ini cara mengecek apakah Anda termasuk penerima Bantuan Sosial Penerima Keluarga Harapan (Bansos PKH) dapat dicek melalui  cekbansos.kemensos.go.id.

Lalu, masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan desa dan Kelurahan. Kemudian, isi nama lengkap penerima sesuai yang tertera dalam KTP.

Lalu, masukkan kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul di layar, lalu klik "cari data". 

BACA JUGA:Bebas Drama! Raih Saldo DANA Rp 57 Ribu Gratis Cair Lagi di Aplikasi Penghasil Rupiah, Dapatkan Sekarang

Kemudian, sistem akan menampilkan hasil pencarian apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: