Iklan Bos Aca Header Detail

Mata Bengkak Saat Bangun Tidur Bikin Panik, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mata Bengkak Saat Bangun Tidur Bikin Panik, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi penyebab mata bengkak saat bangun tidur dan cara mengatasinya.---Sumber foto : Istockphoto.com.---

3. Tidur yang cukup

Tidur yang berlebihan itu tidak baik, untuk itu tidur yang nyenyak dengan durasi cukup bisa diterapkan untuk mencegah mata bengkak.

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris Khas Bali yang Halal , Ada Sensasi Makan di Tepi Sawah, Pantai hingga Pegunungan

Orang dewasa memerlukan waktu tidur malam yang ideal sekitar 7 sampai 9 jam. Waktu tidur yang idel tersebut harus diperhatikan jangan sampai kekurangan waktu tidur atau terlalu lama tidur.

4. Tidur dengan bantal yang tepat

Hindari menggunakan bantal yang ditumpuk terlalu tinggi, karena hanya akan membuat tidur tidak nyaman. Untuk kurangi mata bengkak sebaiknya gunakan banyak yang nyaman. 

5. Cukupi kebutuhan cairan

Mata bengkak bisa disebabkan oleh dehidrasi. Untuk itu, usahakan mencukupi cairan dalam tubuh dengan minum air putih hingga 8 gelas per hari. 

6. Jangan Konsumsi Alkohol

Ada baiknya untuk membatasi dan menghindari alkohol untuk mencegah dehidrasi. Kamu bisa menggantinya dengan segelas air putih. Jika ingin minum minuman berasa, coba buat infused water dengan menambahkan buah segar seperti lemon ke dalam air. 

BACA JUGA:SALIN Link DANA Kaget Hari Ini Jelang 17 Agustus 2023, Bisa Top Up Saldo DANA Rp 1 Juta dan Langsung Cair

7. Gunakan Krim Mata

Untuk mengurangi bengkak, kamu bisa menggunakan krim mata. Mengingat bahwa kulit area mata sangat sensitif, maka perhatikan komposisi dari krim yang akan digunakan. Pilih krim yang mengandung mentimun dan kamomil yang dapat meredakan mata bengkak. 

Bila mata bengkak tidak kunjung membaik, segera minta bantuan tenaga medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Unduh aplikasi KlikDokter dan gunakan layanan Tanya Dokter untuk konsultasi lebih praktis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: