Jangan Sering di Konsumsi, Ini Makanan dan Minuman yang Bisa Buat Gigi jadi Kuning

Jangan Sering di Konsumsi, Ini Makanan dan Minuman yang Bisa Buat Gigi jadi Kuning

Merawat gigi tentunya menjadi prioritas untuk semua orang. Sebab semua orang sangat mendambakan memiliki gigi yang putih rapih dan juga bersih bersih. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Merawat gigi tentunya menjadi prioritas untuk semua orang. Sebab semua orang sangat mendambakan memiliki gigi yang putih rapih dan juga bersih bersih.

Dikalangan anak muda budaya memakai kawat gigi sempat menjadi hal yang wajib hal tersebut jadi salah satu bukti bahwa semakin pedulinya orang terhadap kesehatan gigi.

Bukan hanya itu, di era saat ini banyak juga orang yang memeriksakan ke dokter untuk memutihkan gigi.

Sebenarnya anda bisa merawat dan juga menghindari gigi jadi kuning. Hal tersebut tentunya bisa mengikuti pola pola makan yang sehat dan juga menghindari dari makanan yang menjadi penyebab gigi kuning.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Penyebab Pupuk Subsidi Langka dan Solusinya

Berikut ini radarlampung.co.id mrangkumnya dari berbagai sumber mengenai makanan - makanan yang bisa membuat gigi menjadi kuning. apa saja itu? Mari kita ulas.

1. Kopi

Kandungan kafein yang ada di kopi dapat menyebabkan gigi kamu jadi kuning. Bahkan jika meminum kopi sudah menjadi kebiasaan sehari hari, gigi kamu akan dibuat hitam olehnya.

Selain itu, kandungan tanin dari kopi yang memiliki sifat asam akan membuat noda pada gigi kamu jika dikonsumsi secara terus menerus. Bahkan adanya tanin juga membuat makanan yang asam mudah merusak gigi.

2. Alkohol dan Soda

Kemudian yang berikutnya yaitu masih seputar minuman, kali ini yang bisa membuat gigi jadi kuning yaitu alkohol dan minuman bersoda. 

BACA JUGA:Di kampus UI, Pengusaha Lampung Ini Beber Cara Peralihan ke BBM Sawit 2045 Tercapai

Selain memang minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi minuman yang bersoda dan berwarna gelap mempunyai sifat asam dan kaya akan kromogen, membuat gigi mudah menguning.

Hal itu dikarenakan gula dan asam yang dikandung soda bisa merusak email gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: