Iklan Bos Aca Header Detail

Jangan Sering di Konsumsi, Ini Makanan dan Minuman yang Bisa Buat Gigi jadi Kuning

Jangan Sering di Konsumsi, Ini Makanan dan Minuman yang Bisa Buat Gigi jadi Kuning

Merawat gigi tentunya menjadi prioritas untuk semua orang. Sebab semua orang sangat mendambakan memiliki gigi yang putih rapih dan juga bersih bersih. Foto Pixabay--

3. Kari

Makanan yang bisa buat gigi jadi kuning yang berikutnya adalah kari. Tentunya kari sangat disukai semua orang karena rasanya yang lezat dan nikmat. Namun anda harus tau jika warna dari kuah kari ini bisa menjadikan gigimu kuning.

Dengan olahan santan dan juga berbagai bumbu rempah yang mirip gulai, kari juga ternyata mampu buat warna kuahnya menempel di gigi. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Dugaan Penyebab Minibus Terbakar di Depan SPBU Pajaresuk Pringsewu

4. Saus Tomat

Berikutnya yaitu saat makan dicampur dengan saus tomat tentunya bisa membuat rasa makanan menjadi semakin lezat dan nikmat. 

Akan tetapi saus tomat bisa membuat gigi kamu menjadi kuning. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam yang dimiliki oleh saus tomat. Kandungan asam ini nantinya bisa membuat gigi menjadi kuning dan merusak email gigi. 

5.  Permen dan Es Krim Stik

Es krim dapat membuat gigi kamu menjadi kuning, terutama es krim stik. Jika terlalu sering mengonsumsi es krim stik, ini bisa membahayakan warna gigi kamu.

Selain itu permen yang merupakan salah satu makanan yang dapat membuat gigi jadi kuning dengan kandungan pewarnanya. Karena, pewarna makanan ini juga bisa menyerang akar gigi yang terlihat.

BACA JUGA:Hendak Isi Bensin, Angkutan Pedesaan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Karena makanan makanan ini biasanya dikonsumsi oleh anak anak, kamu wajib untuk mengawasi konsumsi permen dan es krim stik yang digemari anak anak ini.

Selain itu, merokok, Buah buahan dengan warna yang cerah serta kecap asin juga bisa membuat gigi kamu berubah menjadi kuning. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: