Sambil Selonjoran, Bisa langsung Ganti Faskes BPJS Kesehatan via Mobile JKN hingga Cek Bansos Kemensos

Sambil Selonjoran, Bisa langsung Ganti Faskes BPJS Kesehatan via Mobile JKN hingga Cek Bansos Kemensos

Sambil Selonjoran , Bisa langsung Ganti Faskes BPJS Kesehatan via Mobile JKN hingga Cek Bansos Kemensos. Sumber Foto. Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Anggi Rhaisa/Radar Lampung

Bersumber dari YouTube @BPJS Kesehatan , untuk melakukan perubahan kelas dan pindah fasilitas kesehatan , masyarakat tidak perlu masyarakat repot repot datang ke kantor cabang sekarang karena caranya mudah dengan menggunakan Aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (Mobile JKN).

BACA JUGA:15 Deretan Masakan Khas Banyuwangi Jawa Timur Wajib Dicoba, Dijamin Saldo Dana Liburan Gak Kebobolan

Pertama, dengan cara mendownload  Aplikasi Mobile JKN di Handphone. Kemudian, Registrasi dan Login. 

Pilih menu ubah data peserta , lalu pilihan ubah kelas rawat dan pindah kelas nanti tinggal dipilih sesuai dengan keinginan melakukan konfirmasi dengan memasukkan  nomor PIN.

BACA JUGA:5 Fakta Sejarah Tentang Candi Singosari, Salah Satu Peninggalan 3 Kerajaan Besar di Jawa Timur

Setelah itu, perubahan data akan otomatis terupdate jadi bisa dari rumah saja .

Oh ya, publik juga bertanya bertanya apakah benar BPJS Kesehatan bagi bagi Bantuan Sosial (Bansos). 

BACA JUGA:Wisata Kuliner Hidden Gems Lampung yang Wajib Dicoba , Ada seluruh karyawan Difabel hingga Aktif Program Jumat

Dirangkum beberapa sumber, ternyata Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bisa berpeluang dapat bantuan sosial ?

Ya, bisa saja berpeluang dapat bantuan sosial , Asalkan Kartu Kepesertaan KIS BPJS Kesehatan Anda masih aktif dan Anda juga termasuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang namanya terdaftar dalam Dtks (data terpadu kesejahteraan sosial) kementerian sosial (Kemensos). 

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris Khas Bali yang Halal , Ada Sensasi Makan di Tepi Sawah, Pantai hingga Pegunungan

Untuk lebih jelasnya apakah Anda termasuk Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) bisa langsung website cek bansos Kemensos yakni https://cekbansos.kemensos.go.id 

Kenapa perlu peserta KIS BPJS Kesehatan mengecek di website cek bansos kemensos untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima bansos atau tidak dari Kementerian Sosial (Kemensos)

BACA JUGA:21 Kuliner Mojokerto Jawa Timur Wajib Dicoba, Nomor 17 Cocok untuk yang Hobby Memancing

Sebagai Informasi, Dilansir dari Youtube @BPJS Kesehatan, secara tegas tidak pernah memberikan  bantuan sosial berupa uang tunai ataupun hadiah kepada peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: