Bikin Hangat dan Nyaman, Berikut Ini Makanan yang Cocok Saat Flu Melanda

Bikin Hangat dan Nyaman, Berikut Ini Makanan yang Cocok Saat Flu Melanda

Sakit Kepala bisa jadi salah satu gejala flu atau influenza. Ilustrasi/Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat sedang mengalami flu tentu kita ingin mengonsumsi makanan yang dapat menghangatkan dan bisa mengganti cairan tubuh yang hilang.

Walapun terkadang nafsu makan akan berkurang disaat sedang terkena flu, akan tetapi kita harus tetap memenuhi asupan asupan nutrisi bagi tubuh.

Karena hal tersebut juga merupakan hal yang penting untuk memilih makanan yang cocok saat flu melanda supaya mampu mempercepat proses penyembuhan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah makanan yang cocok saat kalian mengalami flu dan pastinya dapat membuat tubuh menjadi hangat serta nyaman. Lantas apa saja makanan itu.? Mari kita bahas.

BACA JUGA:Begini cara Mengenal dan Membaca Karakter Orang dari Tulisan Tangan

1. Sup ayam

Rasa asin yang ada di kaldu ayam ternyata bisa membantu tubuh untuk tetap terhidrasi dan juga mengganti sodium yang hilang. Sayuran yang ada pada sup bisa menjadi sumber vitamin dan mineral.

Karena pada daging ayam menyediakan protein yang bermanfaat untuk penyembuhan dan bisa memberikan tenaga untuk tubuh.

2. Jus jeruk

Di dalam Jus jeruk ada sumber vitamin C yang sangat baik bagi tubuh. Beberapa penelitian menerangkan jika mengonsumsi jus jeruk bisa mengurangi pilek dan flu. Namun tubuh tidak bisa menyerap vitamin C secara berlebihan.

Untuk itu disarankan agar mencampur empat ons jus jeruk dengan 16-20 ons air. Dengan begitu maka tubuh bisa dapatkan vitamin C tanpa kandungan gula dan kalori yang berlebihan.

BACA JUGA:Mahasiswa UTI Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa ke ITB

3. Jahe

Berikutnya yaitu Jahe yang merupakan salah satu obat tradisional yang sering digunakan. Karena Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung jahe bisa membantu meringankan masalah perut akibat flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: