Pemuda Lintas Agama di Lampung Deklarasikan Pemilu Damai, Berikut Poin-Poinnya

Pemuda Lintas Agama di Lampung Deklarasikan Pemilu Damai, Berikut Poin-Poinnya

Organisasi pemuda lintas agama di Provinsi Lampung deklarasikan pemilihan umum (Pemilu) damai jelang politik serentak di 2024 mendatang di GSG Gentiaras Sekolah Xaverius Way Halim, Sabtu 19 Agustus 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Organisasi pemuda lintas agama di Provinsi Lampung deklarasikan pemilihan umum (Pemilu) damai jelang politik serentak di 2024 mendatang.

Organisasi pemuda lintas agama yang melakukan deklarasi pemilu damai tersebut terdiri dari, Pemuda Katolik, GP Ansor, Gamabudhis, GAMKI, dan Peradah.

Deklarasi pemilu damai dilakukan, pada Sabtu 19 Agustus 2023 di GSG Gentiaras Sekolah Xaverius Way Halim bersamaan pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Lampung periode 2023-2026.

Deklarasi pemilu damai tersebut disaksikan oleh pihak Kesbangpol Lampung, KPU Lampung, dan para tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:Cairkan Segera! Saldo DANA RP 18 Juta Lewat Limit Adakami, Cek Trik Mudahnya Sekarang

Para perwakilan pemuda lintas agama Lampung pada deklarasi pemilu damai membacakan secara serentak empat poin.

Pertama, pemuda lintas agama di Lampung siap mewujudkan pemilu serentak 2024 di Provinsi Lampung yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,

Dua, siap mewujudkan situasi yang kondusif, tertib, berintegritas, damai dan menggembirakan pada penyelenggaraan pemilu 2024 di Provinsi Lampung,

Tiga, pemuda lintas agama di Lampung dengan tegas menolak segala bentuk tindakan yang membuat gaduh proses pemilihan umum, seperti ujaran kebencian dan hoax atas dasar SARA, intoleransi dan radikalisme agama serta politik uang,

BACA JUGA:Melambung Tinggi! Inilah Daftar Lengkap Perbandingan Gaji PNS Sebelum dan Sesudah Kenaikan

Empat, siap mendukung penegakan hukum yang berlaku dalam mewujudkan penyelenggaraan pemilu 2024 di wilayah Provinsi Lampung yang damai.

Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda Lampung Falentinus Andi mengatakan, pada pelantikan pengurus periode 2023-2026 ini, Pemuda Katolik Komda Lampung mengusung tema memperkuat nilai kebangsaan dalam bingkai keberagaman menuju Indonesia maju.

Diusungnya tema tersebut, kata Falentinus Andi, untuk menyikapi tahun politik 2024 dengan diselaraskan pada situasi sosial yang berkembang di masyarakat saat ini.

Tema tersebut diangkat atas dasar harapan besar pemuda katolik dan semua pihak. Bahwa menghadiri pemilu serentak tahun 2024 mendatang harus mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: