Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias, Arinal Djunaidi Singgung Penerusnya

Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias, Arinal Djunaidi Singgung Penerusnya

Suasana pembukaan Kitab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias Pemprov Lampung, Minggu 20 Agustus 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung gelar Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Minggu 20 Agustus 2023.

Ada sekitar 53 pleton Marching Band dari tingkat SD hingga SMA/K dan sebanyak 38 unit kendaraan hias dari oragnisasi perangkat daerah (OPD) ikut partisipasi pada acara tersebut.

Ribuan masyarakat pun tumpah ruah di jalur yang dilalui Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias untuk menyaksikan acara tersebut.

Rute Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias dimulai dari Mahan Agung di Jl.Dr.Susilo menuju Jl. P. Diponogoro, ke Jl. A. Yani, melintasi Jl. R.A. Kartini, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Raden Intan, dan menuju Jl. Tulang Bawang berakhir di Lapangan Saburai.

BACA JUGA:Sudah Tayang, Ini Sinopsis Drama Korea Mask Girl Berdasarkan Webtoon

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias ini sebagai bentuk memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan Pemprov Lampung.

Di mana, kata Arinal Djunaidi, Pawai Kendaraan Hias ini tidak hanya mewakili kreativitas masyarakat. Tetapi untuk mengingatkan tentang keragaman budaya dan simbol kebersamaan.

"Ini merupakan apresiasi rasa syukur kita dalam perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia," ujar Arinal Djunaidi saat melepas peserta kirab dan pawai di depan Mahan Agung, Minggu 20 Agustus 2023.

Arinal Djunaidi turut menyinggung gubernur Lampung yang akan menjabat pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Unila Kembali Usulkan 44 Calon Guru Besar

Dirinya berharap gubernur tahun depan dapat melibatkan para pengusaha-pengusaha kelas dunia ikut berpartisipasi pada kegiatan pawai seperti ini.

Sebab, lanjut Arinal Djunaidi, Lampung kaya akan sumber daya alamnya. Seperti nanas Lampung menjadi nomor satu di dunia. Begitu juga dengan pisang, tebu, dan lainnya.

"Akan lebih bagus kalau ditampilkan seperti nanas, pisang, tebu, dan lainnya. Jadi keragaman bahwa Lampung itu lumbung pangan juga tercermin," ungkapnya.

"Tolong nanti siapapun (gubernur,red) harus ditindak lanjuti. Karena saya berakhir pada Desember 2023. Jadi berakhirnya saya perwujudan Indonesia indah. Merah putih selalu bersama," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: