IKAPTK Lampung Resmikan Bantuan Bedah Rumah dan beri kursi roda untuk 2 orang penyandang Disabilitas

IKAPTK Lampung Resmikan Bantuan Bedah Rumah dan beri kursi roda untuk 2 orang penyandang Disabilitas

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, pada Senin, 21 Agustus 2023 meresmikan rumah yang sudah di lakukan bedah rumah sebelumnya.

Rumah tersebut milik Sunardi, warga Dusun Bangun Rejo, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Rumah Sunardi sendiri mendapatkan bantuan program bedah rumah dari IKAPTK Lampung sebesar Rp20 juta.

Peresmian tanda selesainya proses pengerjaan bedah rumah ini ditandai oleh pengguntingan pita peresmian rumah yang selesai diperbaiki dilakukan oleh Senior IKAPTK Lampung Syafiudin Muaz dan Firman Mintako, dan turut hadir Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPP IKAPTK Lampung Sulpakar, Ketua DPK IKAPTK Pesawaran Toto Sumedi, dan sejumlah anggota IKAPTK lainnya.

BACA JUGA:Firsada Warning Rekanan Tiga Proyek di Tubaba

Usai melakukan peresmian, Ketua IKAPTK Lampung Sulpakar mengatakan, IKAPTK Lampung merupakan perkumpulan dari Alumni APDN, STPDN, IIP, dan IPDN.

Di mana bantuan ini merupakan sebagian rezeki yang disisihkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, hari ini kami di Pesawaran untuk meresmikan bedah rumah yang ada di desa Taman Sari Kabupaten Pesawaran. Pembangunannya sudah selesai dilaksanakan," kata Sulpakar.

Dia mengatakan bantuan sendiri ialah berbentuk material bangunan. Untuk selanjutnya, dengan memberdayakan gotong royong masyarakat untuk mendukung pengerjaan perbaikan dan penyelesaian rumah mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:Anti Gagal! Ini Syarat Mudah Lolos Verifikasi Pinjaman Saldo Dana KUR Bank BRI

"Alhamdulillah ini sumber dananya berasal dari sumbangan anggota IKAPTK, dan kami akan lanjutkan ke kabupaten lain, nanti berdasarkan keputusan musyawarah DPP IKAPTK, atas usul pengurus kabupaten, kami akan melaksanakan bedah rumah di kabupaten lain di Provinsi Lampung," ujar Pj Bupati Mesuji ini.

Sulpakar menjelaskan bedah rumah menjadi salah satu program bantuan berkelanjutan yang dilakukan oleh IKAPTK Lampung untuk membangkitkan semangat gotong royong.

"Kita mendorong semangat gotong royong, apalagi karena di dalam pengerjannya tidak memberikan upah, sehingga diharapkan keluarga dan warga sekitar saling bantu-membantu, bahu-membahu untuk memperbaiki atau mendirikan rumah yang mendapatkan bantuan," katanya.

Jajaran pengurus DPP IKAPTK Lampung melaksanakan beberapa program, salah satu diantaranya adalah bedah rumah. Sampai saat ini sudah 3 tahun berturut-turut dilakukan di berbagai Kabupaten di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: