Sulam Ulat Mesuji Resmi Memiliki Hak Paten, Ini Harapan Ketua Dekrnasda Pemkab

Sulam Ulat Mesuji Resmi Memiliki Hak Paten, Ini Harapan Ketua Dekrnasda Pemkab

Sulam ulat Mesuji telah memiliki hak paten sehingga diperulukan peningkatan hasil yang lebih baik dari pengrajin sulam ulat khususnya yang ada di kabupaten Mesuji. Foto Dok Pemkab Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sulam ulat Mesuji telah memiliki hak paten sehingga diperulukan peningkatan hasil yang lebih baik dari pengrajin Sulam ulat khususnya yang ada di kabupaten Mesuji.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dekranasda Kabupaten Mesuji Pori Karlia saat Membuka Pelatihan Sulam Ulat Pengrajin yang ada  di Tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Selasa 22 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu dia berharap kepada para peserta agar  dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga terjadi peningkatan keterampilan dari pengrajin yang ada di tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji.

BACA JUGA:Arinal Optimis, Ke Depan Provinsi Lampung Gubernur Lampung Tidak Perlu Impor Kelengkeng

"Dengan adanya hak paten sehingga produk yang di hasilkan akan semakin baik dan berkualitas, dengan pelatihan ini ada kegiatan berkelanjutan yang nantinya tetap dalam koordinasi kita sebagai pengurus Dekranasda Mesuji sehingga apabila ada kesulitan atau masalah dapat berkoordinasi dengan kami," Kata Istri Pj Bupati Mesuji itu.

Disisi lain Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji Gunarso, mengatakan jika kegiatan ini di laksanakan hasil kerja sama Dinas Perpustakaan dan Arsip bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mesuji.

"Pelatihan sulam ulat ini adalah program Transpormasi Perpustakaan Berbasis Inkluisi Nasional," kata Gunarso.

BACA JUGA:Miliki Saldo DANA Rp 150 Ribu Gratis Langsung Masuk Ke Dompet Digital, Klik Link Kagetnya Hari Ini

Pada Kegiatan di Tingkat Nasional kerajinan Sulam telah kita Tampilkan di event acar Inakraft yang dilaksanakan di jakarta, untuk hasil kerajinan bisa di lihat di Dinas Perpustakaan dan Arsip.

"Kami menyediakan Pojok Ruangan Dekranasda Kabupaten Mesuji," imbuhnya

Pelatihan Sulam ulat  tentunya  ini akan  memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang sulam ulat dengan di jelaskan oleh nara sumber yang menguasai atau memiliki keahlian dalam kerajinan sulam ulat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: