Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung

Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung

Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung --

Pada tahun 2019, Rudy dipercaya menjadi Kadivkum Polri dan pada tahun 2020, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuknya sebagai Kapolda Banten.

Prestasi Rudy tidak hanya terbatas pada karir kepolisian. Pada tanggal 19 Februari 2022, Rudy dianugerahi gelar profesor oleh Universitas Lampung.

BACA JUGA:BURUAN Klaim Saldo DANA Rp 100.000 Rabu 23 Agustus 2023 Hari Ini, Cukup Klaim Link DANA kaget

Selain menjadi perwira Polri, Rudy juga merupakan dosen tidak tetap di Fakultas Hukum Universitas Lampung. Pengukuhan gelar profesornya adalah sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Mediasi Kepolisian.

Dalam orasi ilmiahnya, Rudy membahas tentang Mediasi Kepolisian dalam Rangka Mencapai Restorative Justice (Solusi Atas Keadilan dan Kepastian Hukum).

Rudy mengangkat isu mengenai mediasi kepolisian sebagai cara penyelesaian perkara pidana di luar pengadilan melalui kebijakan diskresi kepolisian oleh Polri.

BACA JUGA:Verifikasi Berkas Aman! Simak Syarat dan Ketentuan Lengkap Pinjaman Saldo Dana KUR Bank BRI Terbaru 2023

Ia berpendapat bahwa penyelesaian perkara pidana di luar pengadilan melalui diskresi kepolisian oleh Polri perlu memperhatikan aspek kepastian hukum dan keadilan masyarakat, serta tetap mematuhi prinsip-prinsip legalitas yang berlaku.

Pemberian gelar profesor ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, termasuk sekretaris Mahkamah Agung, ketua Mahkamah Konstitusi, wakil Gubernur Banten, pejabat dari Polda Banten, dan pimpinan Universitas Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: