Profil Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah yang Ponselnya Pernah Kena Retas

Profil Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah yang Ponselnya Pernah Kena Retas

Brigjen Ahmad Luthfi kiri saat masih menjabat Wakapolda Jawa Tengah bersama Kapolda Jawa Tengah pendahulunya, Irjen Rycko Amelza Dahniel. Profil Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah yang Ponselnya Pernah Kena Retas. --tangkap layar youtube @humas polda jateng

Para siswa SIPSS merupakan alumni mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang spesialisasinya sesuai dengan kebutuhan Polri. 

BACA JUGA:Update Daftar Kapolda Seluruh Indonesia 2023, Dua Berasal dari Non Akpol

Dalam perjalanan karirnya, Ahmad Luthfi pernah menjabat sebagai Kapolres Batang. Karirnya menanjak dan dipercaya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Jawa Tengah pada tahun 2010. 

Kemudian pada 2011, Ahmad Luthfi dipercaya menjabat Wakapolresta Surakarta dan pada 2015 dirinya mengisi kursi Kapolresta Surakarta. 

Pada 2017 Luthfi ditarik ke Mabes Polri dan mengisi posisi Analis Kebijakan Madya bidang Sosbud Baintelkam Polri. 

BACA JUGA:Simak, Inilah Deretan Pinjaman yang Masuk Daftar BI Checking, Cek dan Bersihkan Sekarang!

Karirnya semakin meningkat pada 2018 dirinya dipercaya menjabat Wakapolda Jawa Tengah. Puncaknya pada 2020 Ahmad Luhtfi didapuk mengisi jabatan Kapolda Jawa Tengah. 

Tidak hanya itu, nama Irjen Ahmad Luthfi juga sempat masuk dalam bursa calon Kapolri pengganti Idham Azis pada 2021 lalu bersama sejumlah nama perwira tinggi lainnya. Sebelum akhirnya Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: