Iklan Bos Aca Header Detail

Lantik Pengurus Perhiptani Tanggamus Lampung, Bupati Dewi Handajani: Jalankan Tugas dengan Baik

Lantik Pengurus Perhiptani Tanggamus Lampung, Bupati Dewi Handajani: Jalankan Tugas dengan Baik

Lantik Pengurus Perhiptani Tanggamus Lampung, Bupati Dewi Handajani Jalankan Tugas dengan Baik-Edi Herliansyah/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia atau DPD PERHIPTANI Kabupaten Tanggamus, Lampung Masa Bakti 2023-2028.

Acara ini diadakan di Gedung Serumpun Padi, Kecamatan Gisting pada Rabu, 23 Agustus 2023. 

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, anggota DPRD dari fraksi PDIP, Buyung Zainuddin, Ketua Dewan Pengurus Perhiptani Provinsi Lampung, Ir. Sutono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Catur Agus Dewanto, Camat Gisting, Purwanti, Dewan Pakar DPD PERHIPTANI Tanggamus, Prof. Dr. Ir. Soni Isnaini, MP, serta para penyuluh dari Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Siapkan Kuota, Ambil Saldo DANA Gratis Rp 276 Ribu Langsung Ke Akun E- Wallet, Begini Caranya

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada anggota DPD-PERHIPTANI Kabupaten Tanggamus yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2023-2028.

"Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik, membawa organisasi ke arah yang lebih baik, penuh semangat, dan inovatif dalam mendampingi para petani serta pelaku utama dan pelaku usaha di sektor pertanian," ujarnya. 

Dewi Handajani berharap pelantikan ini akan menjadi momentum untuk bersinergi demi meningkatkan kerja sama dalam mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Cek Subsidi Motor Listrik, Ternyata Begini Caranya, Sederhana Tapi Tak Semua Bisa Mendapatkannya

Ia menekankan bahwa pemerintah tidak dapat meraih pembangunan yang optimal tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk PERHIPTANI Kabupaten Tanggamus.

Dewi Handajani berharap DPD PERHIPTANI dapat berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan lainnya, seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan Hortikultura (KPTPH), Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta unit-unit kerja terkait lainnya.

"OPD atau Organisasi Perangkat Daerah diharapkan dapat mendukung program-program yang dilakukan oleh PERHIPTANI agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses di masa depan," harap Dewi Handajani.

BACA JUGA:Bukan di Bandar Lampung, Hidden Gems Tanggamus Ini jadi Incaran Pencinta Fotografi

Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas KPTPH juga telah mengalokasikan dana hibah untuk DPD PERHIPTANI. Informasi terkait pembuatan Surat Keputusan dari Bupati sedang dalam proses oleh Dinas KPTPH.

Mengingat sebagian besar penduduk Tanggamus bergantung pada sektor pertanian, yang melibatkan petani sebagai pelaku utama di subsektor tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, dan perikanan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberi prioritas pada program pembangunan dalam sektor ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: