Komnas PA Bandar Lampung Turut Berduka Cita Atas Meninggal Dunia Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait

Komnas PA Bandar Lampung Turut Berduka Cita Atas Meninggal Dunia Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait

Ketua Komnas PA Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa saat bersama Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait beberapa waktu yang lalu . Sumber Foto.Komnas PA Bandar Lampung--Sumber Foto.Komnas PA Bandar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait meninggal dunia pada usia 63 tahun pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Dari informasi yang didapatkan , Arist Merdeka Sirait meninggal dunia di RS.Polri Kramat Jati pada Sabtu pagi, 26 Agustus 2023.

Disemayamkan di Rumah Duka RS.Gatot Subroto rencana akan diterbangkan dikampung Halamannya di Porsea Toba, Sumatera Utara.

Kabar tersebut  membuat Ketua Komnas PA Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa merasa kehilangan mentor terbaik di dunia perlindungan anak.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pria di Tanggamus Lampung yang Bikin Resah Pengurus Masjid

"Saya sangat kehilangan mentor terbaik yang memberikan saya wawasan dan motivasi untuk dapat berkiprah di dunia perlindungan anak selama ini,"ucap Ahmad Apriliandi Passa akrab disapa Andi pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lebih rinci, Andi mengatakan bahwa ia mendapatkan kabar berita suka cita dari Jakarta atas meninggalnya bapak Arist Merdeka Sirait pada 09.00 wib.

"Beliau (Bapak Arist Merdeka Sirait,red) meninggal karena sakit Jantung yang dideritanya sejak beberapa tahun lalu dan sudah pasang 3 alat bantu (ring) Jantung ditubuhnya,"ucap Andi.

Banyak sekali Kebersamaan Komnas PA Lampung khususnya Komnas PA Bandar Lampung dengan Bapak Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA.

BACA JUGA:Daftar Pinjaman Online Cair Cepat Tanpa BI Checking! Inilah Pilihannya

Kiprah Beliau tidak diragukan lagi di dunia Perlindungan anak sejak berdirinya Komnas Anak tahun 1998.

Bersama Kak Seto Mulyadi beliau mendirikan Komnas Perlindungan Anak dengan Ketua Kak Seto dan Sekretaris Kak Arist Merdeka Sirait.

Pada tahun 2010 hingga akhir hayatnya.. Beliau menjabat sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak.

Terakhir berdasarkan Forum Nasional V Perlindungan Anak di Danau Toba - Sumatera Utara (8-10 September 2022) beliau kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komnas Anak Periode 2022-2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: