Dukung Peningkatan Karier Mahasiswa, CCEC Polinela Gelar Pelatihan Karier Mahasiswa

Dukung Peningkatan Karier Mahasiswa, CCEC Polinela Gelar Pelatihan Karier Mahasiswa

--Polinela

RADARLAMPUNG.CO.ID - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mendukung upaya peningkatan karier mahasiswanya dalam menyambut dunia kerja.

Karenanya melalui Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED), Polinela menggelar kegiatan Pelatihan Karier Mahasiswa pada Sabtu, 2 September 2023, di Gedung Sakura Polinela.

Agung Adi Chandra, S.KH., M.Si, Wakil Direktur III Polinela, menekankan pentingnya persiapan karier sejak dini terutama sejak masa bangku perkuliahan.

"Kegiatan ini membantu mahasiswa Polinela meraih kesuksesan dalam dunia kerja yang kompetitif," ungkapnya.

BACA JUGA:Profil Arsjad Rasjid, Pengusaha yang jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Kegiatan ini mendatangkan dua narasumber yang ahli dalam bidang pengembangan karier.

Narasumber pertama adalah Teddy Indra Budiwan, S.Pi., M.M., yang merupakan Presiden Indonesia Career Center Network (ICCN).

DTeddy Indra Budiwan membawakan materi dengan topik “Interpersonal Skill”. Dalam presentasinya yang dinamis, beliau menekankan pentingnya kemampuan berkomunikasi yang efektif, kerja tim, dan kemampuan membangun hubungan profesional dalam mencapai sukses di dunia kerja.

Selanjutnya, Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum, Kepala Pusat Pengembangan Karir Universitas Padjadjaran (UNPAD), memberikan materi dengan tema “Kesiapan Karier”. 

BACA JUGA:Akses Mudah! AdaKami Berikan Dana Pinjaman Sampai Rp 70 Juta Cair dengan Aman Terpercaya

Dr. Rosaria Mita Amalia berbicara tentang bagaimana mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif.

Dirinya menyoroti pentingnya mengidentifikasi minat dan bakat pribadi serta bagaimana perguruan tinggi dapat membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Selain itu, rangkaian acara ini akan dilanjutkan pada tanggal 16 September 2023 dengan tema dan narasumber yang tak kalah menarik.

Mahasiswa diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari pelatihan ini untuk mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi tantangan karier di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: