10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

Pantai Minang Rua salah satu destinasi wisata di Desa Kelawi Lampung Selatan. Desa Kelawi Lampung Selatan ini meraih juara 2 Nasional ADWI 2023 sekaligus raih rekor muri sebagai Desa wisata pertama yang memiliki varietas buah alpukat desa Kelawi. Sumber --Instagram@minangruabeach_inn

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 merupakan suatu penghargaaan kepada desa desa Wisata yang  berprestasi serta memenuhi beberapa kriteria penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ternyata ada beberapa Desa Wisata di Lampung yang masuk 500 besar ADWI tahun 2023 Bahkan ada yang berhasil meraih Juara 2 Nasional Desa Wisata pada Ajang ADWI Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2023.

Berikut ini dirangkum beberapa sumber mengenai beragam pesona keindahan desa wisata di Lampung yang masuk 500 besar ADWI Tahun 2023 .

1. Desa Purworejo di Kabupaten Pesawaran 

Desa Purworejo merupakan Salah satu Desa yang terkeren di Lampung yang punya danau buatan hingga masuk 500 besar ADWI 2023.

BACA JUGA:Update Syarat dan Ketentuan Pinjaman Dana KUR Bank Mandiri, Limit Rp 500 Juta, Bunga Dijamin Rendah

Desa  Purworejo berlokasi di Desa Purworejo , Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung tepatnya berjarak sekitar 48 km dari kota Metro .

Desa Purworejo ini merupakan desa transmigrasi yang dibuka oleh penjajah Belanda pada tahun 1909.

Desa Purworejo ini memiliki beberapa objek wisata alam dengan panorama yang memukau antara lain danau buatan, hamparan sawah dan bukit barisan yang cantik , wisata Embung Lestari dan lainnya 

2. Desa Wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat 

Dilansir dari website Jadesta Kemenparekraf, Desa Wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat merupakan   desa wisata yang masuk nominasi 300 desa wisata ADWI 2023 .

Desa Wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat yang terletak di Pekon Mutar Alam, Way Tenong ,Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Datar Petay ini berasal dari nama salah satu lingkungan di Pekon Mutar Alam adalah anak Dusun (Pemangku) Sumber Agung Desa (Pekon) Mutar Alam, Kecamatan Waytenong Lampung Barat.

Desa wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat ini memiliki potensi alam berupa sungai Way kabul seperti wahana river tubing dan dikelilingi perkebunan kopi, pisang cavendish, bonsai, kolam ikan,  dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: