10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

Pantai Minang Rua salah satu destinasi wisata di Desa Kelawi Lampung Selatan. Desa Kelawi Lampung Selatan ini meraih juara 2 Nasional ADWI 2023 sekaligus raih rekor muri sebagai Desa wisata pertama yang memiliki varietas buah alpukat desa Kelawi. Sumber --Instagram@minangruabeach_inn

Desa wisata Kelawi memiliki destinasi wisata yang bisa dikatakan Grand canyon Lampung Selatan yang memiliki keunggulan tidak hanya pantai Minang Rua tetapi juga memanjakan dengan wisata taman bahwa laut.

BACA JUGA:Pinjam Dana Tanpa Jaminan di Bank Jago, Proses Mudah Dengan Pencairan Anti Ribet

Lalu, wisata air terjun jamara, wisata air terjun saka, wisata baru alit hingga wisata buah kelawi desa wisata , wisata spot jumping serta konservasi penyu, dan lainya.

Tidak hanya itu saja, Dari beberapa sumber, Desa Kelawi juga kental beragam seni budaya selain Seni budaya Lampung juga ada seni budaya Bali di desa wisata tersebut .

4. Desa Wisata Talang Mulya di Kabupaten Pesawaran 

5. Desa Wisata Way Kalam di Kabupaten Lampung Selatan 

6. Desa Wisata Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus 

7. Desa Wisata Cempaka di Kabupaten di Lampung Utara 

8. Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari di Kabupaten Pringsewu 

  1. 9. Desa Wisata Sailing Sumber mulyo di Kabupaten Tanggamus 

Desa Wisata Sailing Sumber mulyo di Kabupaten Tanggamus Lampung termasuk 300 desa wisata terindah ADWI 2023

BACA JUGA:Viral, Penangkapan Pencuri Pakaian di Pringsewu Lampung saat Melintas di Depan Polsek

Desa Wisata Sailing Sumber Mulyo ini memiliki ragam budaya keterampilan dan keindahan alam yang banyak dikenal di wisata lain di Indonesia  maupun mancangea

memiliki banyak ragam budaya ketrampilan dan keindahan alamnya oleh sebab itu desa ini berkembang dan di rintis menjadi desa wisata Sumbermulyo agar semakin banyak dikenal di wilayah lain di Indonesia maupun mancanegara.

Desa wisata Sumbermulyo Sailing memiliki potensi alam seperti agrowisata buah seperti jambu kristal, salak, jeruk dan durian.

Selain itu, Desa Wisata Sumber Sailing Kabupaten Tanggamus ini juga terdapat kerajinan tenun dan seni budaya pencak silat .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: