10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

Pantai Minang Rua salah satu destinasi wisata di Desa Kelawi Lampung Selatan. Desa Kelawi Lampung Selatan ini meraih juara 2 Nasional ADWI 2023 sekaligus raih rekor muri sebagai Desa wisata pertama yang memiliki varietas buah alpukat desa Kelawi. Sumber --Instagram@minangruabeach_inn

BACA JUGA:KUR BCA Rp 500 Juta Tenor 3 tahun, Kredit Multiguna Usaha BCA Dapat Rp 500 juta Tenor 5 tahun

10. Desa Wisata Juku Batu di Kabupaten Waykanan 

Desa Wisata Juku Batu di Kabupaten Waykanan meraih julukan negeri 1001 Air terjun yang terletak di Lampung itu adalah Way Kanan.

Desa Wisata Juku Batu Kabupaten Way Kanan memiliki sebuah kampung wisata yang berhasil masuk ADWI 2023.

Kampung Wisata ini letaknya tersembunyi tepatnya berada di Jalan Putri Malu, Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Karena letaknya tersembunyi cocok banget untuk destinasi healing dan refreshing karena masih asri dan mempunyai pemandangan yang sangat memukau.

BACA JUGA:Cari Pinjaman Dana Aman? Bisa Coba Easycash, Limit Hingga Rp 50 Juta

Salah satu pesona keindahan yang ada di kampung (desa) wisata Juku Batu Waykanan ini adalah Air Terjun Putri malu memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter. Pemandangan air turun dari ketinggian kurang lebih 100 meter.

Pemandangan air yang turun dari ketinggian 100 meter itu mampu memikat hati siapa siapapun yang melihatnya. Karena itulah Kabupaten Waykanan dikenal dengan Negeri 1001 Air Terjun yang terletak di Lampung.

BACA JUGA:Jabatan Ketua KONI Kota Metro Resmi Dilantik, Ini Harapannya

Demikianlah 10 Desa wisata di Lampung yang masuk kategori 500 besar ADWI 2023,  ada yang raih Juara 2 Nasional sekaligus Rekor Muri hingga ada dikenal sebagai Negeri 1001 Air terjun. Selamat menikmati liburan akhir pekan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: