10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

10 Desa Wisata di Lampung Masuk 500 Besar ADWI 2023, Nomor 3 Raih Juara 2 Nasional dan Rekor MURI

Pantai Minang Rua salah satu destinasi wisata di Desa Kelawi Lampung Selatan. Desa Kelawi Lampung Selatan ini meraih juara 2 Nasional ADWI 2023 sekaligus raih rekor muri sebagai Desa wisata pertama yang memiliki varietas buah alpukat desa Kelawi. Sumber --Instagram@minangruabeach_inn

BACA JUGA:Auto Cuan! Ambil Saldo DANA Gratis Rp 239 Cair Langsung, Klaim Di Link Penghasil Cuan Kaget

Lalu, ada wisata baru di Desa Wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat ini  yakni Sawah terasering, 

Sawah Terasering ini dengan nama sawah lebar yang dikelilingi pengairan yang jernih yang pernah dikelola sebagai sumber air mineral. 

3. Desa Wisata Kelawi di Kabupaten Lampung Selatan 

Desa Wisata Kelawi di Kabupaten Lampung Selatan Lampung raih Juara 2 Nasional ADWI 2023.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  Republik Indonesia (RI) kepada Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kelawi Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada Minggu 27 Agustus 2023.

Selain dinobatkan  juara 2 Nasional di ADWI 2023, Desa Wisata Kelawi juga berhasil menyabet Rekor Muri sebagai Desa Wisata Pertama yang memiliki varietas buah Alpukat Desa Kelawi .

Penghargaan Rekor Muri tersebut diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin disaksikan oleh Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana di Acara ADWI 2023 tersebut .

BACA JUGA:Jabatan Ketua KONI Kota Metro Resmi Dilantik, Ini Harapannya

Informasi ini dilansir dari website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) .

Berikut beberapa Deretan Pesona Keindahan Desa Wisata Kelawi Lampung Selatan yang dirangkum Youtube @Minangrua official, antara lain, 

-  Desa Kelawi Letaknya di Penghujung Pulau Sumatera di Anugerahi kekayaan alam yang luar biasa terletak di Provinsi Lampung lebih tepatnya di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan .

- Tersimpan Harta Karun tersembunyi 

Desa Kelawi Lampung Selatan menyimpan harta Karun tersembunyi bernama Pantai Minang Rua dengan Pantai Indah dan Elok 

- Desa Kelawi disebut Grand Canyon Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: