6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Ada Praktek Kanibalisme hingga Kebiasaan Berburu Paus

6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Ada Praktek Kanibalisme hingga Kebiasaan Berburu Paus

Suku Mentawai di Sumatera Barat yang juga menjadi sorotan dunia karena masyarakat suku ini menjadikan tato bukan sekedar gaya tapi sebagai tanda mempertemukan mereka dengan leluhur mereka di alam baka nanti. Foto tangkap layar youtube@Sidul tube--youtube@Sidul tube

Ritual memburu paus ini diawali dengan doa dan pemotongan ayam hitam, upacara adat untuk mendoakan  agar perburuan paus berjalan lancar.

Perburuan paus oleh masyarakat Suku Lamalera di Nusa Tenggara Timur menjadi agenda rutin dari dari Mei hingga Oktober dan hasil perburuan akan diberikan kepada penduduk sesuai sumbangsihnya. Perburuan paus untuk dikonsumsi bukan untuk dijual.

5. Suku Kajang di  Sulawesi Selatan 

Suku Kajang berada di Sulawesi Selatan tepatnya di Bulu kamba.  Daerah tersebut dijuluki Tanah Toa yang berarti tanah tertua.

Dimana, masyarakatnya  mempercayai bahwa daerah tersebut merupakan daerah tertua dan pertama kali diciptakan oleh Tuhan di bumi.

BACA JUGA:Awas Keliru! Begini Cara Membuat Akun SSCASN Untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Suku Kajang dikenal memiliki ilmu hitam Doti kajang, ilmu tersebut bisa merenggut nyawa orang yang menjadi korbannya. Orang suku Kajang memiliki ilmu kebal dan bisa melembekkan kepala orang seperti permen karet.

6. Suku Bajau Kalimantan

Suku Bajau Kalimantan tidak hanya di Kalimantan tapi juga menyebar ke Sulawesi , Nusa tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan juga daerah lainya.

Keunikannya, hidup secara nomaden (suka berpindah pindah) dan tinggal diatas laut, lalu terbiasa menyelam didasar Laut hingga 70 meter tanpa menggunakan alat pernapasan.

Itulah 6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Karena Keunikannya. Ada pernah bertemu masyarakat dari suku yang mana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: