Sudah Ada Anggarannya, Dewan Minta Disdikbud Lampung Perjelas Status 1.007 Guru Yang Belum Dapat SK

Sudah Ada Anggarannya, Dewan Minta Disdikbud Lampung Perjelas Status 1.007 Guru Yang Belum Dapat SK

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung, Mikdar Ilyas.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Soal Ada Pungutan dalam Perkuliahan PPG PAI, Ini Kata Kanwil Kemenag Agama Lampung

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tommy Efra Hendarta mengatakan, 7.130 usulan formasi PPPK fungsional guru telah diterima.

Jumlah tersebut untuk mengisi kebutuhan guru di tingkat SMA, SMK, dan SLB negeri di Provinsi Lampung.

"Ya yang dibuka nanti mata pelajarannya, misalnya sejarah dibutuhkan tiga orang guru. Baru selanjutnya penempatannya di mana," ujar Tommy Efra Hendarta.

Dari jumlah yang diusulkan dan telah disetujui pusat 7.130 formasi fungsional guru, Tommy Efra Hendarta mengungkapkan, ada 1.007 formasi menjadi periortas.

BACA JUGA:Ini Kisah dan Profil Najwa Adhassifa Usai Terpilih Menjadi Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

Sebanyak 1.007 formasi fungsional guru perioritas ini merupakan para guru yang telah ikut tes tahun sebelumnya dan melewati nilai ambang batas atau passing grade.

"Seperti apa mekanismenya untuk yang 1.007 formasi periortas ini, kita masih menunggu mekanisme dari pusat. Apakah tidak perlu ikut tes lagi atau seperti apa. Itu masih kita tunggu," ungkapnya.

Diketahui, pada rekrutmen PPPK tahun sebelumnya baru 417 fungsional guru yang telah diangkat dan mendapat penempatan. Sementara 1.007 orang yang telah lulus passing grade belum diangkat dan mendapat penempatan.

Lanjut Tommy Efra Hendarta, untuk penerimaan PPPK tahun 2023, Pemprov Lampung telah mempersiapkan anggaran di APBD perubahan 2023 Rp 69,2 miliar.

BACA JUGA:Super Praktis! Begini Cara Isi Saldo DANA Lewat Livin by Mandiri Gratis

"Disiapkan untuk tiga bulan. Untuk persiapan anggaran tersebut," tuturnya. 

Panselnas melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menjadwalkan tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN tahun anggaran 2023.

Berdasarkan jadwal tersebut, pengumuman seleksi akan mulai diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah pada 16 sampai 30 September 2023 dan dilanjutkan dengan pendaftaran seleksi mulai 17 September sampai 06 Oktober 2023. 

BKN menyampaikan jadwal seleksi CASN 2023 kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pemerintah pusat dan instansi daerah lewat Surat BKN Nomor 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: