Iklan Bos Aca Header Detail

Pemasangan 300 PJU Ditargetkan Rampung Oktober Ini di Kota Metro Lampung

Pemasangan 300 PJU Ditargetkan Rampung Oktober Ini di Kota Metro Lampung

Kepala Dishub Kota Metro Helmy Zain--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan Kota METRO targetkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di METRO berjumlah 300 lampu selesai di Oktober 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Helmy Zain mengatakan, saat ini masih dalam tahap proses pemasangan 300 unit lampu PJU di titik-titik yang sudah ditentukan.

Di mana ditargetkan selesai pada Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Launching Penyaluran Beras Bantuan Pangan Nasional

"Iya sudah mulai dipasang, setiap hari kita pasang di titik-titik yang sudah ditentukan. Targetnya nanti Oktober 2023 ini sudah selesai," kata dia.

Dia menjelaskan, lampu PJU tersebut dipasang di tiang-tiang lampu yang sudah tertanam atau terpasang, bukan pemasangan tiang yang baru.

Sampai saat ini, pemasangan PJU tidak ada kendala, karena itu ditargetkan Oktober sudah selesai pemasangan PJU 300 lampu tersebut.

BACA JUGA:Hotel Santika Premiere Lampung Resmi Beroperasi

"Jadi lampunya dipasang di tiang-tiang yang sudah tertanam atau yang sudah ada, tinggal unit lampunya kita pasang," jelasnya.

Ia menyampaikan, Dishub Kota Metro juga menerima laporan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) secara online atau daring dari masyarakat.

Sehingga, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk melaporkan ke Dishub jika ditemui PJU yang rusak.

"Dinas Perhubungan sudah membuat call center atau nomor pengaduan untuk masyarakat. Jadi kalau ada lampu yang rusak, masyarakat bisa langsung laporkan dengan menghubungi nomor pengaduan atau lewat media sosial Dishub," jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Ketua Senat Unila Periode 2023-2027, Ini yang Menjadi Perhatian Prof Dr. Herpratiwi, M. Pd

Menurutnya, dengan adanya pengaduan dari masyarakat mengenai PJU yang rusak, bisa menjadi sebuah kontrol dari masyarakat, dan dapat ditindaklanjuti oleh Dishub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: