Soal Unjuk Rasa Damai di Lampung Terkait Reforma Agraria, Ini Kata Komisi III DPR RI

Soal Unjuk Rasa Damai di Lampung Terkait Reforma Agraria, Ini Kata Komisi III DPR RI

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi III DPR RI fraksi NasDem, Taufik Basari mengapresiasi unjuk rasa gabungan mahasiswa dari DML, DRL, dan petani terkait reforma agraria yang berlangsung damai sejak dua hari lalu.

Politisi NasDem dari Dapil Lampung I ini meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait agar tuntutan massa yang berunjuk rasa bisa terima dan ditindaklanjuti.

"Ini penting didengarkan, bagaimana kebijakan yang ada bisa lebih baik. Reforma agraria harus menjamin pemerataan sosial ekonomi masyarakat secara menyeluruh" jelas Taufik.

Maraknya konflik agraria di Lampung menurut Taufik juga harus bisa diminimalisasi dan diselesaikan mengingat para petani memiliki posisi yang sangat strategis dalam pemenuhan pangan masyarakat.  

BACA JUGA:Tragedi Asmara Gadis Banjar Terpedaya Pria Bule Warga Amerika

Persoalan mafia tanah juga menjadi persoalan yang terus berulang, sehingga anggota komisi III DPR RI ini meminta penegak hukum bisa memberantas para mafia tanah.

Taufik juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar turut membantu para petani, membeli hasil usaha mereka dan mempermudah akses demi keberlangsungan hidup para petani Lampung.

Terakhir, Taufik juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan dari Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung yang sudah mengawal unjuk rasa massa saat memperingati hari tani.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Resign! Saldo BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dicairkan, Ini Caranya

"Saya apresiasi petugas keamanan dari Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung sudah mengamankan unjuk rasa dengan baik" ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 September 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: