Selamat! Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Raih Penghargaan Internasional Best Leader Public Service

Selamat! Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Raih Penghargaan Internasional Best Leader Public Service

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan meraih penghargaan internasional kategori The Best Leader Public Service. -Dinas Kominfo Tulang Bawang-

BACA JUGA:Deretan Polwan Pama Masuk Mutasi Polri Terbaru 2023, Ada yang Alih Tugas Bersama Suami

Udang manis sendiri kepanjangan dari Ungul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera.

Qudrotul Ikhwan menjelaskan, secara geografis Kabupaten Tulang Bawang memiliki wilayah yang sangat luas.

Menurutnya, Singapura sendiri merupakan negara yang kurang lebih sekitar 12 persen dari luas wilayah Kabupaten Tulang Bawang. 

Dikatakannya, hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. 

BACA JUGA:9 Kantor Wilayah di Sumatera Dengan Alokasi Kebutuhan Jabatan Penjaga Tahanan Dalam CPNS Kemenkumham 2023

Menurutnya, Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak sekali potensi, baik dari sektor pertanian seperti tebu, padi, singkong, karet dan sebagainya. 

Selain itu juga terdapat potensi perikanan yang sangat melimpah, baik perikanan air sungai, perikanan air laut dan juga udang sebagai komoditas andalan.

Disamping itu, lanjutnya, Tulang Bawang juga memiliki batik tulis Shiha Ali: salah satu UMKM kebanggaan daerah. 

"Batik tulis ini merupakan hasil karya dari teman-teman disabilitas yang ada di kecamatan Penawar Tama," ungkapnya.

BACA JUGA:Kasus Pembangunan Terminal Tipe C Senilai Rp 1,7 Miliar Masuki Tahap Akhir, Kejari Segera Umumkan Tersangka

Lewat pagelaran tersebut, Pj Bupati mengaku menjadikan momentum tersebut untuk memperkenalkan Kabupaten Tulang Bawang dengan segala potensinya kepada dunia Internasional.

"Harapannya kelak ada kerjasama positif yang akan mewujudkan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. Pada akhirnya nanti diharapkan mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat," tutupnya didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul. 

Sebelumnya, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan juga meraih penghargaan The Best Future Leaders Indonesia 2023 dalam perhelatan Indonesia Future Leaders Awards 2023 di The Trans Resort Bali, Jumat 23 Juni 2023 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: