Yuk Ke Anjungan Lampung Timur di Pekan Raya Lampung 2023

Yuk Ke Anjungan Lampung Timur di Pekan Raya Lampung 2023

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pekan Raya Lampung 2023 dimulai sejak Jumat, 6 Oktober 2023. Gelaran tahunan ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik.

Salah satunya yang ada di Anjungan Kabupaten Lampung Timur. Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan Kabupaten Lampung Timur juga ikut berpartisipasi dalam PRL 2023.

"Kami juga ikut berpartisipasi dalam Pekan Raya Lampung 2023 ini, di Anjungan Lampung Timur sudah banyak tersedia stand yang bisa dikunjungi masyarakat," kata Dawam.

Dia mengatakan Lampung Timur mengangkat tema Transformasi Digital Guna Akselerasi Hilirisasi Produk Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Lampung Timur hal ini sejalan dengan tema besar yang diusung Provinsi Lampung yamni Digitalisasi Perekonomian.

BACA JUGA:Formasi Tenaga Guru Seleksi PPPK 2023 di Tanggamus Lampung Jadi Incaran

Di tambahkan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Lampung Timur, Edy Saputra berbagai kegiatan disediakan di Anjungan Lampung Timur.

"Seperti ada pameran capaian Bupati Lampung Timur ditingkat nasional dan ada juga capaian pembangunan di Lampung Timur," jelas Edy.

Selain itu ada pameran produk dari 40 UMKM binaan Dinas koperasi, UMK dan Tenaga Kerja Lampung Timur. Selain itu, ada pameran produk binaan Kementerian Perindustrian kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur.

Seperti produk olahan lada hitam. Ada berupa sirup lada hitam, kopi lada hitam, dan kripik pisang lada hitam, tentunya ada kerajinan tapis motif lada, ada olahan kripik, sirup mangrove dengan total 90 produk.

BACA JUGA:Ternyata, di Bandar Lampung Ada 21.344 Siswa Penerima Bantuan PIP

"Di dalam anjungan juga saat pengunjung masuk akan disuguhkan spot ikon wisata Lampung Timur seperti Taman Purbakala Pugung Raharjo, Taman Nasional Way Kambas, wisata mangrove desa Sri Minosari Labuhan Maringgai," lanjutnya.

Pengunjung juga dipersilahkan untuk berbelanja dan apabila belanja dengan kelipatan 50 ribu dapat kupon berhadiah dan akan diundi pada tanggal 21 Oktober dengan doorprize nya 1 unit sepeda motor Honda Revo Fit yang disponsori Bank Lampung, ada sepeda lipat yang juga disponsori RSIA Mawar LabuhanRatu Lampung Timur.

Dengan tema transformasi digital, anjungan Lampung Timur menyediakan sistem pembayaran dengan Qris untuk berbagai pembayaran, ada JNT Turbo yang merupakan fasilitas platform digital dari JNT untuk memasarkan produk UMKM. Tersedia website IKM berisikan produk kataloG IKM.

Selain itu, adapula stand Deskranasda Lampung Timur. Di stand Dekranasda Lampung Timur ini menyuguhkan berbagai wastra binaan Dekranasda Lampung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: