Prodi PBSI FKIP Unila Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi

Prodi PBSI FKIP Unila Lakukan Asesmen Lapangan Akreditasi

--Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID - Asesmen lapangan akreditasi program studi (Prodi) S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) di Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dibuka.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., membuka langsung kegiatan yang digelar lalu Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam kegiatan asesmen ini, hadir pula dua asesor yakni Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd., dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Teguh Setiawan, M.Hum., dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Pror Lusi mengatakan akreditasi sebagai sebuah penilaian pada program studi sesuai kriteria uang ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

BACA JUGA:PGP Angkatan 9 Selesai Gelar Lokakarya 2

Hal ini sesuai Pasal 55 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012. Penilaian ini bertujuan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi.

"Karenanya Unila terus berbenah. Kita terus meningkatkan akreditasi baik prodi seperti Prodi PBSI saat ini," lanjutnya.

Dia menambahkan, Universitas telah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat peningkatan ini dengan melakukan pembenahan pada masing-masing program studi.

"Karena akreditasi ini juga harus didukung dengan kemampuan prodi berkontribusi untuk universitas untuk internasionalisasi perguruan tinggi. Oleh karena itu, akses informasi harus mencerminkan kemajuan melalui publikasi ilmiah dan kemampuan dosen untuk tampil secara global," katanya.

BACA JUGA:792 Pelamar PPPK Lampung Timur Lulus Verifikasi Administrasi, Ini Rinciannya

Selain itu, Prof Lusi juga mendorong dosen di Prodi PBSI untuk dapat mengajar di Australia sebagai dikungan internasionalisasi bahasa Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: