PGP Angkatan 9 Selesai Gelar Lokakarya 2

PGP Angkatan 9 Selesai Gelar Lokakarya 2

PGP Angkatan 9 Selesai Gelar Lokakarya 2--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 9 telah menyelesaikan rangkaian Lokakarya 2 dengan tema visi Untuk Perubahan Lingkungan Belajar.

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung Suriantanti Supriyadi pada Senin, 16 Oktober 2023 mengatakan Lokakarya 2 tahap 1 telah dilaksanakan pada 14 Oktober 2023.

"Kegiatan ini berlangsung di beberapa kabupaten/kota di Lampung. Mulai dari Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur," katanya.

Lokakarya 2 ini dihadiri oleh 136 Pengajar Praktik, 730 Calon Pengajar Praktik dan perwakilan dari Dinas Pendiidan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, 6 Puskesmas di Tanggamus Ikut Akreditasi

Suriantanti mengatakan dengan adanya Lokakarya 2, maka diharapkan Calon Guru Penggerak mampu untuk menjelaskan perkembangan/kemajuan prakarsa perubahan level diri (Aksi Nyata modul 1.3) serta memperbaharui rencana berdasarkan umpan balik Calon Guru Penggerak lain.

"Kita juga berharap mampu untuk menjelaskan rencana penyampaian disiplin positif di kelas dan strategi penerapan di sekolah (Aksi Nyata modul 1.4) serta memperbaharui rencana berdasarkan umpan balik Calon Guru Penggerak lain," tambahnya.

Selanjutnya menunjukkan kemampuan mempraktikkan Segitiga Restitusi dalam penerapan disiplin positif dan menunjukkan kemampuan dalam memandu pembuatan Keyakinan Kelas.

Sebelumnya pada tanggal 9 sampai 11 Oktober 2023, telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Tahap 1 Pendampingan Individu 2 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di wilayah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:792 Pelamar PPPK Lampung Timur Lulus Verifikasi Administrasi, Ini Rinciannya

Kegiatan dilaksanakan di 7 Kabupaten/Kota. Dalam Pendampingan Individu 2 ini, Pengajar Praktik membuat forum diskusi Visi dan Prakarsa Perubahan Bersama Calon Pengajar Praktik, Kepala Sekolah dan rekan sejawat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: