Turun ke Dipasena, Pejabat Kantor Staf Presiden Bahas HGU, Kerusakan Green Belt Hingga Tambak Liar

Turun ke Dipasena, Pejabat Kantor Staf Presiden Bahas HGU, Kerusakan Green Belt Hingga Tambak Liar

Tim Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Kemaritiman mendatangi lokasi pertambakan dipasena-Dok. P3UW Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pejabat Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Kemaritiman turun langsung melihat kondisi terkini kawasan pertambakan Dipasena di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Selasa 17 Oktober 2023.

Kunjungan pejabat KSP tersebut membahas beberapa persoalan penting diantaranya: Hak Guna Usaha (HGU), green belt, tambak liar, akses permodalan dan memonitoring kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk petambak

Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP Bidang Kemaritiman Alan Frendy Koropitan mengatakan, kedatangannya bersama Tim yakni sebagai tindak lanjut verifikasi lahan HGU Dipasena.

Pembahasan tersebut, katanya, akan dibawa dan dijadikan bahan rapat di Kantor KSP sebagai upaya penyelesaian.

BACA JUGA:Center Stage, Spa, dan Kolam Renang Novotel Lampung Disegel!

"Kami juga akan mendorong dan membantu supaya petambak bisa akses mendapatkan BBM bersubsidi" katanya di Kantor Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung.

Dalam kesempatan ini, Alan mengaku juga akan mendorong dan berkomunikasi dengan Kementerian dan pihak terkait untuk penyelesaian permasalahan green belt, tambak liar dan akses permodalan untuk petambak Dipasena.

Dijelaskannya, soal pengadaan laboratorium, pelatihan cara budidaya ikan yang benar (CBIB), bantuan kincir dan bantuan excavator pihaknya akan berkoordinasi dengan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sementara itu, Ketua P3UW Lampung Suratman menyampaikan terimakasih sekaligus menyambut baik kedatangan Tim Kedeputian 1 KSP.

BACA JUGA:Apes, Sudah Gagal Rampas HP, Tersangka Curas Ini Justru Kehilangan Motor

"Harapan kami kedatangan Kedeputian 1 KSP bisa membantu mempercepat penyelesaian persoalan-persoalan yang ada di Dipasena, salah satunya soal HGU," harapnya.

Menurutnya, P3UW Lampung akan terus berupaya dan membantu mendorong agar persoalan-persoalan yang ada dapat segera terselesaikan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, Dinas Perikanan Tulang Bawang dan PT Pertamina Patra Niaga.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan berharap pemerintah pusat dapat segera memberikan kepastian soal tanah pertambakan di Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: