Gunakan Air Seadanya, Warga Bantu Padamkan Api di TPA Bakung

Gunakan Air Seadanya, Warga Bantu Padamkan Api di TPA Bakung

Foto Melida Rohlita--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petugas Damkar dibantu warga menggunakan air lindi terpantau terus berusaha memadamkan api yang kian meluas di area TPA Bakung, Bandar Lampung, Rabu, 18 Oktober 2023.

Ya, tak ingin berdiam diri, warga yang lokasi pemukimannya berdekatan dengan TPA Bakung pun datang beramai-ramai membawa mesin pompa untuk mengalirkan air ke kobaran api yang hampir lima hari belum kunjung padam di luas lahan 10 hektar itu.

Bahkan seperti yang terpantau Radarlampung.co.id, sebelum pompa tersebut datang, warga berjibaku menggunakan alat seadanya meyiram api dengan air lindi di sebelahnya.

"Mau gimana lagi mbak, dari pada terus nyebar dan kantor ikut terbakar. Adanya ini kita bantu aja biar apinya nggak tambah besar ini pakai air tinja apa air lindi gitu," kata Har, warga yang membantu pemadaman itu.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini Rabu 18 Oktober 2023 Berhadiah 52 Diamond Free Fire

Meski tidak ada bantuan dari pamong terkait, dan hanya mengandalkan alat sederhana untuk meringakan pekerjaan petugas Damkar, dirinya tetap ikhlas demi kesehatan warga di lingkungan tersebut.

"Air minum saja tidak ada mbak, ini murni inisiatif kita semua membantu Pemadam kebakaran," sebutnya.

Har juga menyebut, di tempat tinggalnya sudah banyak warga yang mengeluh sesak nafas lantaran menghirup asap kebakaran tersebut. 

"Iini sudah darurat," kata dia.

Hanya saja, saat para warga dan pemadam kebakaran sedang berjibaku mempertaruhkan nyawa untuk memadam kan api, sejumlah PNS yang diduga bekerja di sana terlihat asik menenonton dan duduk melihat dari kejauhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: