9 Nama Calon Direksi BUMD Sampai ke Meja Gubernur Lampung, Kusnardi: Cuma Empat Uang Yang Dipilih

9 Nama Calon Direksi BUMD Sampai ke Meja Gubernur Lampung, Kusnardi: Cuma Empat Uang Yang Dipilih

Asisten Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Setprov Lampung Kusnardi.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hasil seleksi calon direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Lampung tinggal menunggu persetujuan Gubernur Lampung.

Di mana, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung belum lama ini telah membuka seleksi calon direksi BUMD PT Wahana Raharja dan PT Lampung Jasa Utama.

Dari pengumuman Nomor: 04/PANSEL/ DIR-BUMD-LPG/2023 tentang Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Direksi BUMD Provinsi Lampung 2023, ada sembilan peserta yang dinyatakan lulus pada 29 September 2023 lalu.

Kesembilan peserta tersebut terdiri dari lima peserta dari seleksi direksi PT Wahan Raharja yaitu Deni Yulianto, Jevri Afrizal, M. Eddy Rosyadi, Witoni, dan Yudastio.

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Paling Romantis di Bandar Lampung, Nomor 3 Cocok untuk Ngedate Bareng Pasangan

Empat peserta lainnya dari seleksi direksi PT Lampung Jasa Utama yaitu Antoni Ludfi Arifin, Arie Sarjono Idris, Fajri Basyir, dan Mashudi.

Kesembilannya dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan setelah mengikut penilaian psikotest, ujian tertulis, penyusunan, dan pemaparan makalah rencana bisnis, serta wawancara.


Ilustrasi seleksi.-Pixabay-

Pada pengumuman tersebut peserta yang dinyatakan lulus akan wawancara dengan pemegang saham atau pejabat yang ditunjuk.

Terkait perkembangan seleksi calon direksi BUMD ini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi yang juga ketua pansel BUMD mengatakan, para peserta telah bertemu Gubernur Lampung.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Mandor, Tak Puas Penyidikan Lapor ke Polda

Kata Kusnardi, proses seleksi calon direksi BUMD telah selesai dari sekitar delapan sampai sembilan tahapan yang telah diikuti para peserta.

Sembilan nama peserta yang memenuhi persyaratan telah disetorkan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai pemegang saham.

"Hasil sudah kita setorkan dan para peserta juga sudah bertemu dengan pak gubernur untuk wawancara," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: