Pencegahan Kerusuhan Jelang Pemilu 2024, Polres Mesuji Turunkan Ratusan Personel untuk Sispamkota

Pencegahan Kerusuhan Jelang Pemilu 2024, Polres Mesuji Turunkan Ratusan Personel untuk Sispamkota

Menjelang pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Mesuji Lampung melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Halaman Kantor KPUD Kabupaten Mesuji, Jum"at 20 Oktober 2023. Foto Dok Polres Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Mesuji Lampung melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Halaman Kantor KPUD Kabupaten Mesuji, Jum"at 20 Oktober 2023.

Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto menjelaskan, Simulasi Sispamkota ini merupakan langkah persiapan penting untuk menghadapi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Mesuji.

Dalam simulasi ini, kata Kapolres, dengan fokus pada berbagai peran kunci yang mungkin dibutuhkan selama Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Lampung Masih Catat Suhu Maksimum Harian Tertinggi, Konsumsi Buah Ini Agar Tubuh Tidak Dehidrasi

“Kegiatan Simulasi Sispamkota ini, adalah gambaran kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024. Kami dari pihak Polres Mesuji telah mempersiapkan diri bahkan untuk situasi terburuk sekalipun, dan kami telah mengantisipasi segala kemungkinan,” ujarnya 

Selain itu menurutnya, simulasi Sispamkota ini memberikan gambaran jelas tentang persiapan personel dan peralatan pengamanan, dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pengamanan Pemilu 2024.

"Sehingga nantinya, pengamanan pemilu di lapangan dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya simulasi ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan ke depan pemilu akan berjalan dengan lancar dan damai di wilayah hukum Polres Mesuji," terangnya.

BACA JUGA:9 Nama Calon Direksi BUMD Sampai ke Meja Gubernur Lampung, Kusnardi: Cuma Empat Uang Yang Dipilih

Kapolres menjelaskan, kegiatan Simulasi Sispamkota ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : STR/ 347 /X/OPS.1.1.1./2023 Tanggal 10 Oktober 2023 tentang Sispamkota Tahun 2023 Dalam Rangka Ops Mantap Brata Krakatau.

"Pembuka Simulasi Sispamkota ini diawali parade kendaraan serta berbagai atraksi simulasi pengamanan, mulai dari tingkat sedang hingga tingkat anarkis yang berpotensi dalam Pemilu 2024," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan Simulasi Sispamkota ini diantarannya, Sekretaris Daerah Pemkab Mesuji Syamsudin, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Danramil Mesuji Mayor Inf Sutoto, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir, Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono, Forkopimda Pemkab Mesuji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: