RMD Header Detail

Gunakan Water Cannon, Polres Mesuji Bantu Warga yang Alami Krisis Air Bersih

Gunakan Water Cannon, Polres Mesuji Bantu Warga yang Alami Krisis Air Bersih

Krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Mesuji --

RADARLAMPUNG.CO.ID Krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Mesuji. Membuat aparat kepolisian ikut turun tangan. Polres Mesuji mengerahkan mobil water cannon yang biasa dipakai menghalau massa saat demonstrasi.

Kali ini Masyarakat yang di berikan bantuan air bersih adalah Warga Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

"Kegiatan ini adalah salah satu wujud keperdulian Polres Mesuji kepada Masyarakat yang mengalami kesusahan air bersih akibat dampak dari musim kemarau panjang, sehingga mengakibatkan sumur sumur Warga kekeringan. Kata Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris

Lebih lanjut, pendistribusian air bersih tersebut menggunakan kendaraan taktis Water Cannon milik Satuan Sabhara, dengan mendatangi rumah rumah warga yang membutuhkan air bersih, sebanyak kurang lebih 5000 Liter air di distribusikan kepada Warga.

BACA JUGA:Tipu Sepeda Motor, Dua Pemuda asal Bukit Kemuning Diringkus Polisi

"Bakti sosial ini akan terus kami lakukan secara Continue selama musim kemarau, secara bergantian di setiap Desa yang memang membutuhkan pasokan air bersih di Wilayah Hukum Polres Mesuji," terang Kapolres

AKBP Harris berharap dengan sedikit bantuan yang di berikan dapat membantu Masyarakat yang benar benar membutuhkan, serta Masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah tengah mereka.

Diberitakan sebelumnya Pemkab Mesuji juga mulai melakukan droping air bersih ke wilayah kekeringan di Mesuji. 

Langkah ini diambil menyusul keluhan masyarakat yang mulai kesulitan mendapatkan pasokan air bersih akibat dampak dari musim kemarau.

BACA JUGA:MUI Tulang Bawang Imbau Pengurus Kecamatan Netral Pada Pilkada 2024

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (Damkartan) Yanuar Fitrian pihaknya sudah mengerahkan sejumlah truk tangki air untuk mendistribusikan air bersih ke beberapa kawasan yang paling terdampak. 

Droping air sudah dilakukan di Kecamatan Way Serdang ribuan liter air bersih dibagikan setiap harinya. Dan selanjutnya akan dilakukan ke wilayah terdampak lainnya.

"Kami memahami situasi ini sangat sulit bagi warga. Oleh karena itu, kami segera mengambil tindakan dengan mendistribusikan air bersih setiap ada yang minta akan kami distribusikan" ujarnya.

Sementara Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, menegaskan komitmen Pemkab Mesuji untuk terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: