Penyegelan Novotel Dibuka, Ini Kata Satpol PP Provinsi Lampung

Penyegelan Novotel Dibuka, Ini Kata Satpol PP Provinsi Lampung

Penyegelan Novotel telah dibuka per Jumat, 20 Oktober 2023 oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung.--

BACA JUGA:998 Lowongan Dibuka di Job Fair SMKN 7 Bandar Lampung

Untuk itu, kata Indra Sanjaya pihak meminta kepada management untuk segera mengurus perizinan usaha yang belum dimiliki.

"Yang belum ada kita minta segera di proses dan ada yang kita berhenti sementara kegiatan usaha mereka sampai selesai diurus," ujar Indra Sanjaya kepada Radarlampung.co.id, Selasa 17 Oktober 2023.

Disinggung terkait batas waktu management untuk mengurus perizinan enam KBLI yang belum mereka miliki, Indra Sanjaya menyebut semakin cepat maka akan semakin cepat pula segel tersebut di lepas.

"Semakin cepat management menyelesaikan perizinannya, maka semakin cepat kita buka. Jadi tergantung mereka," ucapnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Tol Indralaya – Prabumulih, Jarak Tempuh Hanya Sekitar 20 Menitan

Dimana, lanjut Indra Sanjaya berdasarkan pengakuan management perizinan usaha yang belum ada ini tengah dalam proses pengurusan pada sistem OSS.

"Seperti untuk Hotel sebentar lagi selesai perizinannya berdasarkan keterangan teman-teman PTSP dan Disparekraf," ungkapnya.

Begitu juga terkait pengawasan pasca di segel, dirinya akan melakukan pengawasan dan memberi sangsi jika pihak management nekat beroperasi saat perizianan belum selesai diurus.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi aktivitas dari beberapa sektor usaha di Novotel Lampung yang tengah disegel.

BACA JUGA:Tiga Pejabat Rutan Bandar Lampung Berganti, Cek Daftar Nama dan Jabatan Terbarunya

"Sudah saya wanti-wanti kepada management bahwa pengawasan bukan hanya dari kami tim ini, tapi semua masyarakat juga bisa mengawasi. Kalau nekat buka ada sangsi," tuturnya.

Disinggung terkait viral nya ada tarian striptis yang ada di Center Stage, ia menyebut hal tersebut dilarang.

Sementara, Ronald ZP Koordinator Manager Entertainment Novotel Lampung mengatakan akan segera menyelesaikan dan melengkapi perizinan sesuai rekomendasi dari tim yang turun.

"Kelengkapan perizinan akan segera kita lengkapi. Dari temuan tadi yang belum lengkap atau terverifikasi akan segera kita selesaikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: