Polda Lampung Apresiasi Siswa SD Rebut HP dari Pejambret

Polda Lampung Apresiasi Siswa SD Rebut HP dari Pejambret

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah. Foto Dok.Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aksi M. Riki Maulana (12), siswa SD di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, saat mengejar perampas HP-nya viral. Keberanian siswa kelas 6 SD ini mendapat apresiasi dari Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik menyatakan peristiwa ini terjadi di depan rumahnya saat bocah ini sedang main HP, Jumat 21 Oktober 2023, sekitar pukul 14.22 WIB.

"Anak ini sedang main HP di depan rumahnya. Tiba-tiba datang dua orang tak dikenal berpura-pura bertanya alamat, lalu merampas HP sang bocah," kata mantan Kapolresta Metro ini di ruangannya.

Tidak mau HP-nya dirampas, kata Umi, bocah ini mengejar pelaku. "Salah satu pelaku ditarik bajunya dan terjatuh. Warga ikut mengejar, HP yang dirampas pelaku terjatuh," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Mulai Terima Kotak Suara Pemilu 2024

Meskipun HP-nya berhasil kembali diambil, kata Umi, sang bocah mengalami luka lecet karena terjatuh saat menarik pelaku. ''Luka lecet karena terjatuh," ungkapnya.

Terkait hal ini, kata Umi, Bapak Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika kagum atas keberanian sang bocah.

"Aksi sang bocah cukup berani melawan penjahat. Anggota sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Korban dan saksi-saksi sudah diperiksa," katanya.

Dari kasus ini, kata Umi, masyarakat harus waspada terhadap modus kejahatan. "Peran orang tua harus mengawasi anak-anaknya saat bermain," katanya.

BACA JUGA:20 Daerah Terpanas di Indonesia, Catat Suhu Maksimum Harian di Atas 35 Derajat Celcius

Umi juga mengimbau masyarakat agar segera melapor ke polisi jika menjadi korban kejahatan atau melihat aksi kejahatan.

"Hal ini agar bisa segera ditangani secepatnya. Hubungi Call Center 110," imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: