Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Minta Setiap Kampung Buat Program Produktif

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Minta Setiap Kampung Buat Program Produktif

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan memberikan arahan-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan meminta kepada para kepala kampung untuk membuat program yang produktif.

Kata Pj Bupati, program yang produktif dan menghasilkan dapat diciptakan dengan memanfaatkan dana desa.

Sehingga, lanjut Qudrotul, dari program tersebut dapat berkontribusi bagi kemajuan setiap kampung yang ada di Tulang Bawang.

Hal tersebut disampaikan Qudrotul Ikhwan saat sosialisasi optimalisasi peran, tugas, dan fungsi BPK serta DPR dalam akuntabilitas pengelolaan dana desa di GSG Menggala, Tulang Bawang.

BACA JUGA:Janjikan Proyek Rp2,4 M, PNS Asal Bandar Lampung Tipi Korbannya Hingga Ratusan Juta Rupiah

Pada kesempatan ini, tidak lupa Pj Bupati juga memberikan arahan terkait pengelolaan dana desa agar produktif dan menghasilkan pembangunan yang baik di kampung. 

Qudrotul yang juga Asisten I Pemprov Lampung itu mencontohkan beberapa program produktif dan menghasilkan yang dapat berkontribusi bagi pembangunan kampung, yakni seperti pemanfaatan alat pertanian, pengembangan wisata kampung dan lainnya. 

Meski begitu, Qudrotul berpesan agar pengelolaan dana desa harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Beberapa program tersebut dapat berdampak signifikan pada progres pertumbuhan perekonomian dan kemajuan masing-masing kampung," kata Pj Bupati, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Perbandingan HP Flagship Terbaru, iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Menurutnya, kebutuhan untuk mengakomodir dan memajukan kampung terbilang cukup tinggi. Terutama terkait dengan pengembangan infrastruktur. 

Di samping itu, Qudrotul juga menyampaikan bahwa pengembangan potensi yang dapat menumbuhkan perekonomian di kampung harus digarap dengan baik dan benar. 

"Semoga pemahaman tentang pengelolaan dana desa dapat semakin baik dan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat setempat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: