3.329 Kotak Suara untuk Pemilu 2024 Tiba di Mesuji, Bakal Disebar ke 663 TPS

3.329 Kotak Suara untuk Pemilu 2024 Tiba di Mesuji, Bakal Disebar ke 663 TPS

Logistik yang diterima yaitu kotak suara yang langsung ditempatkan di gudang logistik KPU Mesuji di Desa brabasan Kecamatan Tanjung Raya. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mesuji mulai menerima logistik untuk Pemilu yang akan digelar pada Februari 2024.

Logistik yang diterima yaitu kotak suara yang langsung ditempatkan di gudang logistik KPU Mesuji di Desa brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

"Total kotak suara ada 3.329 kotak suara yang diterima dan langsung ditempatkan di gudang logistik," kata Ketua (KPU) Mesuji Ali Yasir pada radarlampung.co.id Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Perbandingan HP Flagship Terbaru, iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Dari jumlah kotak suara tersebut nantinya akan disebar di 663 TPS yang ada di Mesuji.

Dia menyebutkan, pengamanan kotak suara selama di gudang logistik dijaga dan diamankan pihak Polres Mesuji dan anggota KPU.

"Selain itu, CCTV pun telah dipasang di beberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan di gudang tersebut," jelasnya 

BACA JUGA:Janjikan Proyek Rp2,4 M, PNS Asal Bandar Lampung Tipi Korbannya Hingga Ratusan Juta Rupiah

Diberitakan sebelumnya KPU Mesuji  telah menyiapkan dua gudang untuk logistik.

Dua gudang tersebut akan digunakan untuk menampung perlengkapan peralatan logistik pada pemilu 2024.

Kedua gudang itu berlokasi di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. Kedua Gudang tersebut memang sudah digunakan saat pemilu 2019 lalu.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Smartwatch Keren Dengan Harga Mulai Rp 269 Ribuan, Mana yang Lebih Canggih?

"Memang Pemkab Mesuji sudah memberikan hibah berupa gedung olahraga untuk dijadikan gudang logistik pemilu namun saat ini masih direhab, oleh karena itu sebelum rehab tersebut selesai kita sudah menyiapkan dua gudang logistik tersebut," ujar ketua KPU Mesuji Ali Yasir beberapa waktu lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: