Warga 112 Desa Lampung Timur Antusias Ikuti Pilkades Serentak, Begini Kondisinya

Warga 112 Desa Lampung Timur Antusias Ikuti Pilkades Serentak, Begini Kondisinya

Masyarakat 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin 30 Oktober 2023.--

BACA JUGA:11 Bunga Bougenville Dengan Daun Unik, Dari Variegata Hingga Hijau Ungu

“Apel Serpas ini digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur,”jelas Kapolres dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol Indra Puji Kadis PMD Yudi Irawan mewakili Bupati dan para pejabat utama Polres Lamtim.

Dilanjutkan, personil yang diterjunkan untuk pengamanan  Pilkades serentak  sebanyak 806. Itu terdiri dari 620 personel Polres Lamtim, 30 prajutir Kodim 0429/LT,  64 dari Brimobda, 62 dari Dit Samapta Polda Lampung dan 30 dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Lebih lanjut dijelaskan,  apel Serpas pengamanan TPS Pilkades yang digelar ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personel Polres Lampung Timur dalam melaksanakan tugas pengamanan. Itu agar semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPK,"pesan Kapolres kepada para personil.

BACA JUGA:Angin Kencang, 2 Rumah di Pringsewu Lampung Roboh

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para personil agar  senantiasa siap siaga  dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS.

Kemudian, para personil juga diinstruksikan melakansakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” tegas Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: