6 Daerah Dijuluki sebagai Kota Mati di Indonesia, Cocok untuk yang Sedang Cari Staycation Horor

6 Daerah Dijuluki sebagai Kota Mati di Indonesia, Cocok untuk yang Sedang Cari Staycation Horor

6 Daerah Dijuluki sebagai Kota Mati di Indonesia , Cocok untuk Yang Sedang Cari Staycation Horor salah satunya Marina City di Batam, Kepulauan Riau. Sumber Foto Youtube@Daftar Populer.--

Tapi, ternyata bukan cuma jadi incaran para pengejar hantu kota mati Tommy Soeharto ternyata dianggap cukup menarik bagi warga.

Warga banyak memanfaatkan untuk selfie - selfie foto prawedding bahkan sempat menjadi tempat latihan tempur pasukan TNI.

5. Desa simacem di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo.

Simacem ini berjarak sekitar 3 km dari Gunung Sinabung sebuah gunung api aktif yang berada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA:Everton Lumat Brighton, Zona Degradasi Liga Primer Inggris Ketat

Wilayah Simacem ini pernah terbakar dan rata dengan tanah setelah diterjang Awan panas dengan jarak luncur mencapai 4.5 km di tahun 2015 lalu.

Simacem dahulu sebagai salah satu sentra penghasil sayur mayur karena memiliki lahan garapan yang sangat subur . Saat ini, hanya tinggal kenangan bagi masyarakat karena termasuk zona merah.

Untuk diketahui, 445 jiwa penduduk desanya terpaksa harus angkat kaki meninggalkan desa tercinta karena lokasi tersebut ditetapkan oleh pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi  sebagai areal zona terlarang.

Alhasil, Simacem di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo ini benar benar dikenal sebaga kota mati. Tidak ada warga apalagi aktivitas pertanian.

BACA JUGA:Hari Ini Pendaftaran SMA Jalur Zonasi Dibuka, Simak Jumlah Kuota PPDB SMAN di Bandar Lampung

6. Dusun Cimeong, Desa Cilawung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Dusun Cimeong Desa Cikawung ini berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan terpaksa dikosongkan akibat bencana alam pada akhir 2016 yang lalu.

Cimeong ini mengalami pergeseran tanah yang cukup parah disusul pada akhir tahun 2017 bencana pun kembali terjadi berupa tanah longsor dan pergeseran tanah.

Alhasil, Dusun Cimeong, Desa Cilawung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini yang berada di daerah ini yang dulunya sebagian besar dihuni warga dengan aktivitas sehari sehari sebagai petani.

BACA JUGA:Makna Mendalam Kebaya Janggan, Outfit Dian Sastro di Serial Gadis Kretek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: