3 Manfaat Meditasi yang Luar Biasa Untuk Mengatasi Stress Melanda, Pekerja Kantoran Wajib Coba!

3 Manfaat Meditasi yang Luar Biasa Untuk Mengatasi Stress Melanda, Pekerja Kantoran Wajib Coba!

Meditasi merupakan salah satu bentuk latihan untuk memfokuskan dan menjernihkan pikiran, sehingga dapat merasa lebih tenang dan nyaman Sumber foto Pinterest.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Meditasi merupakan salah satu bentuk latihan untuk memfokuskan dan menjernihkan pikiran, sehingga dapat merasa lebih tenang dan nyaman. 

Meditasi ini umumnya dilakukan dengan duduk tenang, memejamkan mata, dan bernapas perlahan dan teratur setidaknya selama 10 sampai 20 menit.

Meditasi dapat dilakukan oleh siapa saja, dan kapan saja. Dan jika dilakukan secara ruitn, meditasi dapat membantu menunjang kesehatan mental dan fisik.

BACA JUGA:Doa Ketika Sedang Mengalami Kesusahan, Lengkap dengan Bacaan Latin dan Maknanya

Bagaimana Meditasi Berkerja Saat Kita Sedang Stress?

Tubuh akan mengeluarkan hormon stress yang dapat menimbulkan berbagai efek pada tubuh, seperti peningkatan detak jantung dan peningkatan tekanan darah, 

sehingga menimbulkan kecemasan dan insomnia, serta memengaruhi libido dan nafsu makan. Begitu stress terkendali, kondisi tubuh akan kembali normal seperti sedia kala.

Namun, beberapa orang mungkin merasa sulit untuk mengendalikan stress untuk menenangkan pikiran dan mengurangi stress dengan baik, kita dapat mencoba beberapa cara, termasuk meditasi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Panggil Forum Rektor Indonesia, Ini Pesan yang Wajib Digarisbawahi

Saat bermeditasi, kita kan dilatih untuk mengesampingkan pikiran negatif pemicu stress, memotivasi diri, serta membuat tubuh lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, meditasi juga memiliki cara yang efektif untuk mengaktifkan grlombang gamma di otak yang berperan dalam pembelajaran, konsentrasi, memori, dan kesadaran.

Apakah teman-teman sering merasa hidup dalam keadaan depresi dan stress? 

Stress adalah bagian dari hidup yang tak terelakkan, namun ada cara untuk mengatasi dan menemukkan ketenangan dalam situasi sulit.

BACA JUGA:Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Ternyata Bahaya Bila Dikonsumsi Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: