Diduga Lakukan Pencurian di Ngambur, Pelaku Tinggalkan Kendaraan di Jalinbar TNBBS Bengkunat

Diduga Lakukan Pencurian di Ngambur, Pelaku Tinggalkan Kendaraan di Jalinbar TNBBS Bengkunat

Masyarakat di Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) digegerkan dengan adanya aksi pencurian. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat di Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) digegerkan dengan adanya aksi pencurian dengan modus berbelanja tepatnya diwarung milik Suci warga setempat sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (9/11/2023).

Peratin Negeri Ratu Ngambur, Hazairi Abi, mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 09.00 Wib, tiba-tiba ada tiga orang yang menggunakan kendaraan roda empat jenis Honda Brio dengan nopol BE 1384 AAD langsung menuju warung kelontongan dan juga merupakan BRIlink milik Suci itu dengan tujuan hendak berbelanja.

 “Saat berbelanja di warung itu, para pelaku memiliki tugas masing-masing, mereka (pelaku) dengan berpura-pura hendak berbelanja dan mengalihkan penjaga warung,” katanya.

BACA JUGA:Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandar Lampung Soroti Tawuran Pelajar

Dijelaskannya, saat penjaga warung lengah. Pelaku kemudian mengambil sejumlah uang di dalam loker yang ada di warung, serta satu unit handphone. Setelah berhasil mengambil sejumlah uang dan Handphone, para pelaku kabur menuju arah kecamatan Bangkunat. Pihaknya langsung mendapat laporan banhwa ada pencurian dengan menggunakan mobil dan kabur menuju arah Bangkunat. Kemudian, dirinya langsung menghubungi Polsek Bengkunat.

“Kita langsung menghubungi Polsek Bengkunat dan Polsek Bengkunat juga langsung melakukan pencegatan serta pengejaran, bahkan informasinya para pelaku hingga sampai sedayu dan kabur masuk ke kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang ada di Bangkunat,” jelasnya.

Masih kata dia, saat ini pihaknya bersama warga juga masih melaporkan kejadian itu ke Polsek Bengkunat. Sedangkan, terkait dengan kerugian akibat kejadian itu yakni berupa uang tunai sekitar Rp5 juta dan satu unit Handphone. Berdasarkan informasi bahwa para pelaku itu juga melakukan aksi serupa diwilayah Lintik Kecamatan Krui Selatan.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Karier Alumni, CCED Gelar Job Fair and Expo 2023

“Kemungkinan juga terjadi diwilayah lainnya. Untuk itu mudah-mudahan para pelaku tersebut bisa segera ditangkap,” ungkapnya.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Juni Rosiawan, S.Sos., membenarkan kejadian tersebut.

Menurut informasi bahwa pelaku itu mengambil uang di loker sebuah warung yang ada di Kecamatan Ngambur. Pihaknya sudah mendapat laporan dan langsung melakukan penghadangan serta pengejaran para pelaku yang memang menggunakan kendaran roda empat tersebut.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Karier Alumni, CCED Gelar Job Fair and Expo 2023

“Pelaku sempat kita hadang dan kita kejar sampai ke wilayah Sedayu Tanggamus, namun pelaku kembali putar balik dan sempat menabrak kendaran petugas,” katanya.

Ditambahkannya, petugas juga kembali melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menggunakan kendaran roda empat tersebut hingga akhirnya mobil yang digunakan pelaku itu berhenti di tengah kawasan hutan TNBBS wilayah Bangkunat. Sedangkan pelaku kabur ke tengah hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: