Sah! Presiden RI Jokowi Anugerahi KH Ahmad Hanafiah Sebagai Pahlawan Nasional

Sah! Presiden RI Jokowi Anugerahi KH Ahmad Hanafiah Sebagai Pahlawan Nasional

Presiden Jokowi serahkan pengadugrahan gelar pahlawan nasional kepasa ahli waris KH Ahmad Hanafiah.---Sumber foto : tangkap layar.---

Mingrum Gumay menyampaikan bahwa dirinya telah berbincang dengan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membahas dalam waktu dekat ada salah satu jalan akan diberi nama KH Ahmad Hanafiah.

BACA JUGA:Rutan Kota Agung Peringati Hari Pahlawan Sekaligus Deklarasi Zero Handphone dan Peredaran Uang Tunai

"Tadi saya sudah bicara dengan pak sekda dalam waktu dekat mungkin di Bandar Lampung arah Itera akan dijadikan salah satu nama pahlawan yang baru," ujar Mingrum Gumay, Kamis 9 November 2023.

Sementara Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencari jalan yang belum memiliki nama.

Seperti jalan ke arah Itera, di mana dari Jl. Soekarno-Hatta menuju Lamban Kuning namanya Jl. Ryacudu. Sedangkan ke arah Itera disebut terusan Ryacudu.

"Disebut terusan Ryacudu itu disebut bisa jadi karena belum ada nama disitu. Maka kita akan cari dan bahas," ujar Fahrizal Darminto.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Harus Dilakukan saat Menghadapi Musim Pancaroba, Apa Saja?

Menurut Fahrizal Darminto pemberian nama pahlawan nasional dari Lampung KH Ahmad Hanafiah akan dilakukan kepada tempat, bangunan, dan lainnya ke pada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Jadi kembali lagi ke pak gubernur, bupati, dan wali kota yang jadi lokasi," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: