Bolehkah Olahraga Saat Sakit? Ini 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Bolehkah Olahraga Saat Sakit? Ini 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

Banyak orang yang berfikir bahwa jika sedang sakit, alangkah baiknya kita jangan melakukan banyak aktivitas apalagi olahraga. sumber foto pixabay--

BACA JUGA:Hemat Buat Belanja Bulanan! Rekomendasi Swalayan Murah di Bandar Lampung

Walaupun dengan kondisi sakit yang disarankan untuk berolahraga, tetap harus mempertimbangkan beberapa hal : 

1.Pastikan diri sendiri mampu untuk melakukan aktivitas berat seperti melakukan olahraga, dan tubuh juga memiliki tenaga yang lebih.

2. cukupi asupan gizi pada tubuh sebelum olahraga, karena saat kita melakukan olahraga yang dikeluarkan adalah tenaga yang membuat terjadinya pembakaran metabolisme tubuh.

Jika asupan gizi pada tubuh tidak mencukupi, hal yang akan terjadi bukannya membaik malah membuat tubuh semkain tidak berdaya.

BACA JUGA:9 Wahana Rainbow Slide di Indonesia, Nomor 3 dan 5 di Lampung, Sensasi Liburan yang Memacu Adrenalin Anda!

3. Minum Air Putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi

4. Cukupi Asupan Gizi setelah melakukan olahraga, karena energy yang dimiliki tubuh sudah berkurang bahkan habis terkuras setelah melakukan olahraga.

Ada baiknya kita mengisi kembali energi dengan cara memakan makanan yang tinggi protein dan banyak gizi sehingga tubuh kembali mendapatkan kesegaran.

5. Beristirahat setelah melakukan olahraga fungsinya untuk menetralkan otot otot yang sudah bekerja saat kita melakukan olahraga seperti lari, Gym dan lain lain.

BACA JUGA:5 Manfaat Tanaman Herbal Temulawak Untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Bisa Atasi Nyeri Haid

Itulah pertimbangan tentang sakit apa saja yang masih boleh melakukan olahraga dan sakit apa yang tidak boleh, dan hal yang perlu dipertimbangkan saat kita berolahraga ketika sedang sakit. (*/Dwi Firmansyah) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: