Melalui Career Coaching, IMPM Lampung Ciptakan SDM Maritim Berakhlak dan Berkarakter

Melalui Career Coaching, IMPM Lampung Ciptakan SDM Maritim Berakhlak dan Berkarakter

Foto bersama Narasumber dan Peserta Career Coaching. Sumber Foto.IMPM Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Institut Prasetiya Mandiri Lampung (IMPM) Lampung kembali mengadakan career coaching di kampus setempat pada hari Senin, 13 November 2023.

Career Coaching yang diadiakan di Kampus yang beralamat Jalan ZA Pagar Alam, gang Pelita, Bandar Lampung ini bertemakan "Menciptakan SDM Maritim Berakhlak dan Berkarakter melalui merdeka belajar" dengan menghadirkan pemateri psikolog nasional yakni Reiny Hassan.

Ketua Yayasan Harian Prasetiya Mandiri, Dr.Suheriyatmono,SE.,M.Ak.,M.M,AK.CA.CRMP., AFA, berpesan kepada mahasiswa dan civitas akademika kampus dibawah naungan Prasetiya Mandiri salah satunya Kampus IMPM.

"Hidup kita adalah milik kita sendiri, kita yang paling bertanggung jawab atas hidup kita dan kerja kerja kerja kerja keras untuk meraih hidup dan kita inginkan," ucap Dr.Suheriyatmono.

BACA JUGA:Miris, Paman Rudapaksa Keponakan Sendiri Hingga 3 Kali

Dr.Suheriyatmono, mengapresiasi IMPM Lampung rutin mengadakan beberapa kegiatan pembentukan karakter salah satunya career Coaching.

Mengapa Career Coaching, lanjut Dr.Suheriyatmono, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk yang Resourceful, yang punya sumber daya yang ia butuhkan untuk mencapai yang ia inginkan.

"Dengan Career Coaching ini diharapakan dapatkan menciptakan SDM Maritim berakhlak, berkarakter dan merdeka belajar," ucap Dr.Suheriyatmono.

BACA JUGA:Melalui Character Building, IMPM Lampung Bentuk Karakter Mahasiswa Guna Hadapi Tantangan Dunia Usaha

Ada tiga komponen dalam Konsep merdeka belajar  lanjut Dr.Suheriyatmono, yakni komitmen terhadap tujuan, mandiri dalam menentukan pilihan cara belajar, dan refleksi terhadap proses dan hasil belajar.

"Dengan kita berkomitmen terhadap tujuan hidup diri kita sendiri, maka akan memberikan memotivasi diri dan Pastinya akan memberikan Arti bagi hidup anda sendiri," jelas Dr.Suheriyatmono.

Rektor IMPM Lampung, Kurniawati Oktarina.,S.Si., M.T.  menambahkan, Career coaching diberikan pada mahasiswa agar  tujuan  kedepannya sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

Saat memberi materi, Psikolog Nasional, Rieny Hassan menyampaikan bahwa  sesuatu yang terjadi pada manusia ada hikmah dan Allah mempunyai rencana yang lebih baik.

BACA JUGA:Melalui Mini MBA For Student, IMPM Lampung Bentuk Calon Wisudawan Jadi Pengusaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: