Secara Aklamasi, Ahmad Alfian Terpilih sebagai Ketua DPC HNSI Lampung Timur Periode 2023 -2028

Secara Aklamasi, Ahmad Alfian Terpilih sebagai Ketua DPC HNSI Lampung Timur Periode 2023 -2028

Kusaeri,SH.MH,Ketua DPD HNSI provinsi Lampung didampingi pengurus dan Ketua Terpilih DPC HNSI Lampung Timur Ahmad Alfian di Sekretariat setempat pada hari Rabu (15/11). Foto.HNSI Lampung.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung menyelenggarakan musyawarah ke VI pemilihan Ketua DPC HNSI Lampung Timur. 

Dimana, Secara Aklamsi Ahmad Alfian,SH terpilih sebagai Ketua DPC HNSI Lampung Timur Periode 2023 - 2028.

Pemilihan Ketua DPC HNSI Lampung Timur  yang berlangsung di Sekretariat DPD HNSI Lampung, Pesawahan-Teluk Betung Selatan, Rabu, 15 November 2023 ini  dalam rangka mengembangkan kedaulatan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua DPC HNSI Lampung Timur ini melalui musyawarah cabang VI DPC HNSI Lampung Timur, yang dipimpin oleh Kholi Hendra didampingi pengurus Provinsi Gusti Edward dan Ketua Paniria Syafrudin, secara aklamasi menunjuk Akhmad Alfian, SH sebagai Ketua DPC HNSI Lampung Timur periode 2023 -2028.

BACA JUGA:Dugaan Penyimpangan Dana BUMDes Kalibalangan, Ini yang Dilakukan Polres Lampung Utara

Ketua, DPD HNSI Provinsi Lampung, Kusaeri,SH.MH, mengatakan pelaksanakan Muscab dan penguatan lembaga kabupaten/ kota merupakan mandat dari Musyawarah Nasional (Munas) HNSI yang berlangsung di Bogor beberapa waktu yang lalu.

"Menjalankan mandat Munas yang salah satunya penguatan lembaga, hari ini digelar muscab DPC HNSI Kabupaten Lampung Timur, dan Alhamdulillah terpilih Aklamasi bapak Ahmad Alfian selaku Ketua,"vujar Kusaeri.

Kusaeri menambahkan, dengan terpilihnya Ahmad Alfian sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Timur , diharapkan untuk segera melakukan penguatan hingga tingkat ranting dan rukun.

"Penguatan organisasi ini juga akan disusul oleh daerah - daerah lain, dalam waktu dekat Kabupaten Tanggamus dan Mesuji, nantinya untuk pelantikan akan dilaksanakan serentak seluruh DPC 15 Kabupaten/kota se Provinsi Lampung," jelas Kusaeri.

BACA JUGA:Soal Dugaan Pengancaman Terhadap Anak Andika Kangen Band, Ini Kata Kuasa Hukum

Usai terpilih secara aklamasi, Ahmad Alfian,SH, Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Timur terpilih mengatakan, selain penguatan kelembagaan, pihaknya akan mendorong kelengkapan perizinan bagi nelayan.

Termasuk, bagi kapal pendatang yang masuk ke wilayah perairan Lampung agar tidak terjadi kesenjangan akibat teknologi tangkap yang lebih baik dari nelayan lokal.

"Selain itu HNSI sebagai Representasi Nelayan khusunya Lampung Timur, mendorong nelayan agar memiliki semangat Pamswakarsa, menjaga dari pihak yang akan mengganggu wilayah tangkap nelayan lokal," ucap Alfian.

Untuk informasi, selain pemilihan Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Timur, DPD HNSI Provinsi Lampung juga meresmikan sekretariat baru , sebagai pusat informasi bagi nelayan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: