Sekda Lampung: Pengadaan Barang dan Jasa Harus Dikelola Secara Transparan!

Sekda Lampung: Pengadaan Barang dan Jasa Harus Dikelola Secara Transparan!

Sekda Lampung Fahrizal Darminto.-Sumber foto: Diskominfo Lampung-

BACA JUGA:Catat! Ini Tempat yang Dilarang Dipasang APK di Lampung Timur

"Mudah-mudahan semua tekad kita mengahasilkan pembangunan yang lebih berkualitas dalam upaya kita untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya," tuturnya.

Tidak hanya itu, Fahrizal Darminto membeberkan berdasarkan laporan dari BPBJ, untuk Pemprov Lampung sampai dengan saat ini telah berhasil menyelesaikan 610 paket tender dengan Nilai kontrak Rp 1,624 triliun dan 822 paket non tender dengan nilai Rp 39,175 miliar yang tercatat dalam Sistem Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik.

Begitu juga terkait dengan belanja langsung menggunakan Sistem Belanja Langsung (SIBELA) yang mengakomodir pengadaan untuk meningkatkan peran UMK dan Koperasi, Provinsi Lampung telah mengimplementasikan sebanyak 500 paket dengan nilai Rp 25 miliar.

Ditambahkannya, pada rakornas PBJ tahun 2023 yang diselenggarakan oleh LKPP RI, Pemprov Lampung mendapatkan penghargaan dengan kategori jumlah persentase Produk Dalam Negeri (PDN) terbesar tingkat Provinsi.

BACA JUGA:Tampung Hasil Aliran Dana Fredy Pratama, Kasatres Narkoba AKP Andri Gustami Pakai Rekening Calo Tiket Kapal

Diketahui untuk kabupaten/kota serta satua kerja yang mendapat penghargaan, yaitu Kota Metro meraih penghargaan dengan Predikat Nilai Tertinggi Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) Barang/Jasa Tahun 2023 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Kemudian, Kabupaten Lampung Tengah meraih penghargaan dengan Predikat Transaksi Belanja Terbanyak melalui Katalog Elektronik Tahun 2023.

Kabupaten Pesisir Barat meraih penghargaan dengan Predikat Penyerapan Produk Dalam Negeri Tertinggi se-Provinsi Lampung Tahun 2023.

Inspektorat Provinsi Lampung yang meraih penghargaan dengan Predikat Penayangan Sistem Informasi Rencana Pengadaan (SIRUP) Tercepat Tahun 2023.

BACA JUGA:Manfaat Susu Beruang Bikin Wajah Cerah Mulus Bebas Flek Hitam, Begini Cara Pakainya Agar Berkhasiat

Juga Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung mendapat dua penghargaan, yaitu Predikat Jumlah Belanja Non Tender Terbanyak Tahun 2023. Juga Predikat Belanja Tertinggi melalui Sistem Katalog Elektronik Lokal Provinsi Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: