Hujan dan Angin Kencang di Mesuji, Rumah Warga Porak Poranda

Hujan dan Angin Kencang di Mesuji, Rumah Warga Porak Poranda

Hujan deras disertai angin kencang mulai melanda Kabupaten Mesuji dalam beberapa hari terakhir. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang mulai melanda Kabupaten Mesuji dalam beberapa hari terakhir. Potensi hujan disertai angin kencang ini diperkirakan akan terus terjadi.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Mesuji, Maulana jika hujan dengan disertai angin kencang mulai melanda wilayah Kabupaten Mesuji.

"Bahkan belum lama ini hujan deras dan angin kencang mengakibatkan beberapa fasilitas di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji rusak salah satunya tempat parkir atapnya rusak," kata Lana sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Konflik Harimau-Manusia Terjadi di Pesisir Selatan Lampung, Ternak Warga jadi Korban

Selain tempat parkir ada juga tempat Tanaman di Kantor Dinas Pertanian yang roboh diterjang angin.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan ancaman pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang.

"Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan deras atau dekat baliho dan papan reklame. Karena saat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan rawan tumbang," katanya ketika berbincang dengan radarlampung.co.id Rabu 22 November 2023.

BACA JUGA:Gelar FGD, Susun Strategi Pengembangan Budidaya Lobster di Tanggamus Lampung

Sedangkan dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji potensi paling besar bencana angin kencang itu ada di Kecamatan way serdang karena sering ada kejadian disana.

Diberitakan sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji mulai memetakan sejumlah wilayah yang berpotensi bencana banjir. Yang tersebar dibeberapa Desa di Tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji.

Desa Desa yang menjadi langganan banjir disaat musim hujan seperti di Kecamatan Simpang pematang berada di Desa Margo makmur, Desa Simpang pematang, Desa Aji jaya, Desa Jaya Sakti, Desa Harapan Jaya, Kemudian Desa Simpang Mesuji. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp2 Jutaan, Mulai Dari Performa Oke Ditambah Memori Lega

Kemudian di Kecamatan Panca jaya berada di Desa Adi luhur. Lalu di Kecamatan Tanjung raya berada di Desa Sri Tanjung, dan Desa Tanjung Harapan.

Kemudian di Kecamatan Mesuji timur ada di Desa Eka mulya, Desa Tanjung Menang, Desa Tebingbtinggi, Desa sungai Cambai, dan Desa Talang Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: