Bikin Nagih! Rekomendasi Gudeg Pedas Terenak di Yogyakarta

Bikin Nagih! Rekomendasi Gudeg Pedas Terenak di Yogyakarta

Gudeg adalah makanan tradisional khas Yogyakarta.-FOTO/UNSPLASH-COM-unsplash

RADARLAMPUNG.CO.ID - Yogyakarta terkenal dengan makanan tradisional salah satunya adalah gudeg. Tak sedikit orang menyebut bahwa Yogyakarta merupakan Kota Gudeg.

Maka dari itu, gudeg adalah makanan khas yogyakarta memang identik dengan rasanya yang cenderung manis sehingga memiliki cita rasa yang sangat gurih dan pedas. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa gudeg pedas terenak di Yogyakarta yang harus dicoba.

1. Gudeg Ceker Mbok Joyo

Tempat makan ini sudah beroperasi sejak 1960 dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Satu porsi nasi gudeg di Warung Mbok Joyo mulai dari nasi gudeg dan lauk.

BACA JUGA:Ingin Wisata ke Jawa Tengah? Cek Dulu Harga Tiket Pesawatnya Disini

Lauk di sini antara lain daging ayam atau paha, kepala ayam, telur bebek, ceker dan sambal goreng krecek. 

Rasa gudeg tersebut gurih dan pedas tetapi jika dirasa kurang pedas di sini dapat meminta sedikit cabai lagi. Untuk harga di tempat makan ini cukup terjangkau mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 37 ribu saja.

Tempat makan tersebut buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai jam 15.00 sampai 00.00 WIB. Gudeg Ceker Mbok Joyo berlokasi di Jalan Tamanan Nomor 265, Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah sudah menjual gudeg mercon dengan beberapa jenis lauk pendamping. Gudeg mercon di sini terbuat dari tempe dan cabai dengan perbandingan lebih banyak cabai daripada lauknya.

BACA JUGA:99 Tempat Wisata Populer di Jawa Tengah, Ada Candi Borobudur Hingga Pura Mangkunegaran

Hal tersebut menjadikan kuliner gudeg Bu Tinah tetap laris dari dulu sampai saat ini terdapat pada kualitas bumbunya yang tetap dipertahankan.

Gudeg di Warung ini disajikan dalam satu wadah baskom sedangkan untuk lauknya berada di tempat lain seperti mirip angkringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: