Anggarkan Rp 15 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Akan Umrohkan 500 Masyarakat Kurang Mampu di 2024

Anggarkan Rp 15 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Akan Umrohkan 500 Masyarakat Kurang Mampu di 2024

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Bandar Lampung, M.Nur Ramdhan. Foto.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID  - Pemerintah Kota Bandar Lampung menganggarkan Rp 15 miliar untuk program umrah tahun 2024 yang akan diperuntukkan untuk 500 orang Masyarakat kurang mampu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Bandar Lampung, M..Nur Ramdhan, menyampaikan  pada tahun 2024, Pemkot Bandar Lampung menganggarkan Rp.15 miliar untuk umroh.

Ramdhan melanjutkan, Rp 15 miliar anggaran umrah tersebut akan diperuntukkan kepada 500 jamaah.

"Jadi total Rp.15 miliar yang akan diberangkatkan itu 500 jamaah," kata Ramadhan.

Ramdhan, menyampaikan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk memberangkatkan umroh warga Bandar Lampung yang kurang mampu. "Ini untuk masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

BACA JUGA:Tanpa Tersangka, Polda Lampung Ekspose Kerugian Negara Pembangunan Bendungan Margatiga

Kendati demikian, Ramadhan, menyebutkan, anggaran tersebut lebih sedikit dibanding tahun 2023. 

"Tahun 2023, Pemkot Bandar Lampung menganggarkan Rp 37 miliar lebih untuk memberangkatkan warga Bandar Lampung umroh 1.210 orang," jelas Ramdhan.

Ramdhan, mengungkapkan keberangkatan umroh Bandar Lampung tahun 2023 dibagi menjadi dua kloter, yakni Pertama, Februari 500 jamaah Rpn16 miliar dan November ini 710 jamaah itu dengan anggaran Rp 21 miliar, "ucapnya.

Sebelumnya, Walikota melepas kloter dari jemaah umroh dengan penuh keharuan, pada Minggu, 26 November 2023 di Masjid Agung  Al Furqon.

BACA JUGA:Doa Ketika Hujan yang Bisa Diamalkan Agar Mendapat Lebih Banyak Keberkahan, Lengkap Dengan Maknanya

Jemaah umroh kloter satu sendiri ada tiga ratusan orang dimana diberangkatkan menggunakan lima armada bus besar untuk mengantarnya ke Bandara, sedang kloter lainnya akan menyusul.

Para jemaah yang terdiri dari berbagai kalangan mulai tunanetra,pedagang asongan, hingga lansia yang tidak mampu itu berada di Madinah hingga 8 Desember mendatang dan tanggal 9 Desember 2023 sudah sampai ke Indonesia kembali.

Kabag Kesra Pemkot Bandar Lampung, Jhoni Asman, menyebutkan ada 710 orang dengan berbagai jenis umur yang ikut dalam ibadah umroh  tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: