Viral, Siswa SD di Pesawaran Jadi Korban Bullying Kakak Kelas

Viral, Siswa SD di Pesawaran Jadi Korban Bullying Kakak Kelas

Ilustrasi bullying. -Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kasus bullying lagi-lagi terjadi di lingkungan sekolah di Lampung.

Mirisnya, tindakan bullying tersebut terjadi di lingkungan Sekolah Dasar (SD).

Belakangan dikabarkan bahwa peristiwa itu terjadi di salah satu SD yang berada di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Tindakan bullying siswa SD tersebut pun tersebar luas di media sosial.

BACA JUGA:25 Destinasi Wisata Kediri Jawa Timur yang Menyimpan Banyak Keindahan, Rekomendasi Liburan Akhir Tahun 2023

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut tampak seorang anak perempuan dengan mengenakan jilbab tengah dibully oleh salah satu rekannya.

Mirisnya, dalam video tersebut, tidak hanya secara verbal dengan mengucapkan kata-kata tidak layak diucapkan, tetapi juga ada tindakan fisik dengan mendorong kepala anak perempuan tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari tindakan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Anca Martha Utama saat dikonfirmasi membenarkan adanya tindakan bullying di salah satu SD di Kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA:Prediksi Cuaca Hari Ini, Wilayah Lampung dan Jawa Timur Berpotensi Hujan, Cek Daftar Lengkapnya

Untuk itu pihaknya melalui tim anti bullying yang sudah terbentuk bersama Organasasi Perangkat Daerah (OPD) terkait gerak cepat untuk memediasi persoalan tersebut.

“Jauh hari kita sudah antisipasi kejadian seperti ini dengan membentuk tim anti bullying di sekolah. Saat ini tim sudah di sekolah, dengan menghadirkan kedua orang tua, pihak sekolah dan pihak terkait. Masih proses mediasi saat ini,” ungkap Anca Martha Utama, Rabu 29 November 2023 

Alumni STPDN ini berpesan, kejadian bullying di sekolah dapat dijadikan pembelajaran bagi semua sekolah agar tidak terulang lagi.

“Korban ini siswi baru pindahan dari luar kota. Mungkin dalam penyesuaian dengan teman temannya. Kalau lawannya, kakak kelasnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: