16 Kuliner Legendaris di Lampung Wajib Dicoba, Mulai dari Mie hingga Sate Diracik dengan Bumbu Tradisional

16 Kuliner Legendaris di Lampung Wajib Dicoba, Mulai dari Mie hingga Sate Diracik dengan Bumbu Tradisional

Nasi Uduk Toha salah satu kuliner legendaris di Lampung yang wajib Dicoba saat berkunjung di Kota Bandar Lampung. Foto.Instagram@tjahjadi_christian.--

Nasi Uduk Toha memiliki beberapa cabang, cabang pertama di Jalan Kartini Nomor 156, Tanjung Karang,  Jalan P.Antasari nomor 96, Tanjung Karang  dan Jalan Diponegoro nomor 98D Teluk Betung, Bandar Lampung. 

12. Soto Lamongan Lubaba Natar , Lampung Selatan 

13. Sate Luwes 

Sate Luwes merupakan salah satu kuliner legendaris di Lampung telah berdiri sejak tahun 1983. 

Saat ini telah memiliki 6 cabang di Lampung, salah satunya di Jalan Kimaja nomor 39, Kedaton, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung.

BACA JUGA:10 Kuliner Solo Terkenal Legendaris, Ada Kuliner yang Membuat Jokowi Rela Antri

14. Restoran Jumbo Seafood di Bandar Lampung

15. Bakso dan Mie Ayam Son Haji Sony

Bakso Dan Mie Ayam Son Haji Sony merupakan salah satu kuliner legendaris di Lampung berdiri sejak tahun 1966,  saat ini telah memiliki puluhan outlet tersebar di Lampung dan diluar Lampung

Untuk alamat pusatnya, berada di Jalan Wolter Monginsidi nomor 42 A, Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Lampung.

16. Soto Padang Golden di Bandar Lampung 

Soto Padang Golden di Bandar Lampung Putra dari Hi.Bagindo Yakub sudah me-legendaris sejak 1972 yang lalu yang berlokasi di pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Rekomendasi Rumah Makan Padang di Bandar Lampung, Nomor 6 dan 10 Sajikan Cara Prasmanan

Kuliner legendaris di Lampung ini memiliki kaldu sapi bercampur dengan bumbu rempah rempah diracik secara tradisional yang dapat menghangatkan tubuh.

Itulah enam belas Kuliner Legendaris di Lampung wajib sicoba, mulai dari mie hingga Sate Diracik dengan Bumbu Tradisional. Selamat menikmati liburan di akhir tahun di Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: